Loading...

Pemkot Tual Berdayakan Pedagang Pasar Tradisional


TUAL, Malukuchannel.com - Adam Rahayaan yang didampingi oleh Wakil Walikota Usman Tamnge lebih lanjut katakan Bahwa Pasar Rakyat yang telah selesai dibangun Tahun lalu akan di isi oleh para pedagang kategori kecil yang bersedia untuk menempati area Pasar Rakyat akan dibantu oleh Pemkot Tual. Demikian dikatakan oleh Walikota Tual saat diwawancarai awak media disela-sela Rapat Bersama SKPD di Aula Kantor Walikota Tual, Kamis (10/01/2019).


"Dinas Perindag Kota Tual akan membebaskan para pedagang dari iuran dan Harga sewa Lokal selama enam Bulan. Bahkan para pedagang akan dibantu permodalan sebesar lima juta tanpa bunga. Proses pengembalian modalnya juga sangat ringan tergantung para pedagang itu sendiri.


Rahayaan juga katakan bahwa lesunya perekonomian suatu Daerah ditentukan oleh banyak faktor salah satunya adalah Inflasi. Kota Tual pada Tahun 2018 mengalami inflasi bersama Kota Ambon. Sehingga Pemkot lewat Dinas Terkait akan menggairahkan kembali iklim Dunia usaha Khususnya para pedagang," ugkapnya.


"Kota Tual saat ini memiliki Satu Pasar Induk dan Tiga pasar Rakyat yang terletak di Tiga lokasi yang berbeda masing-masing Satu di Kelurahan Lodar El, Dua di Desa Fiditan dan Satu lagi di Desa Ngadi. Sementara pasar lama yang terletak di area Pelabuhan sudah tidak lagi memenuhi Standar kelayakan sebuah Pasar. (MCS)
Tual 7606393876700988870

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC