Loading...

Rektor Unpatti Buka The 2nd Unpatti's Lingua, Culture dan Education Expo 2018

Prof. M. J. Sapteno, SH, M.Hum Rektor Universitas Pattimura
AMBON, Malukuchannel.com -  Rektor Universitas Pattimura Ambon, M.J Sapteno Membuka The 2nd Unpatti’s Lingua, Culture and Education Expo 2018 yang ditandai dengan pemukulan tifa, Rabu kemarin (29/11/2018) di Auditorium Unpatti Ambon.

“Pelaksanaan Unpatti's Lingua,Culture dan Education Expo kedua adalah untuk memperkenalkan apa yang ada di Bidang Studi Bahasa Unpatti,” kata Sapteno dalam sambutannya pada pembukaan Unpatti”s Lingua,Culture dan Education Expo .

Menurutnya di Maluku ada 34 suku dengan ratusan bahasa yang sampai saat ini kurang di Eksplir kedunia Nasional maupun Internasional.

Saat ini Unpatti sudah bekerjasama dengan hampir seluruh negara di dunia, diantaranya Belanda, Australia, Kolombia, Korea Selatan, Thailand dan beberapa negara lainnya.

“Dengan adanya kerjasana tersebut beasiswa datang dari berbagai negara ke Unpatti, namun yang terpenting mahasiswa harus menguasai bahasa begara-negara lainnya,” ujar Sapteno.

Dengan demikian, menurut Sapteno, peluang bagi Mahasiswa Unpatti untuk melanjutkan studi ke luar negeri dengan beasiswa sangat besar, namun saat ini peluang tersebut tidak dilihat dengan baik oleh mahasiswa.

“Peluang bagi mahasiswa Unpatti saat ini beasiswa bagi 1000 orang mahasiswa, Cuma kuota tersebut tidaklah terpenuhi,” ungkapnya.

Ia menambahkan saat ini Mahasiswa Unpatti sudah bisa melanjutkan studi ke Thailand dan Philipina, dengan demikian budaya Maluku dan kedua negara tersebut sudah bisa dikolaborasikan untuk misi perdamaian dunia.

Dia berharap Mahasiswa Unpatti dan para siswa SMA Untuk melihat peluang beasiswa yang ada di Unpatti.

Semetara itu dalam laporan panitia tujuan dari pelaksanaan The 2nd Unpatti’s Lingua, Culture dan Educations Expo 2018 ini untuk memperkebalkan secara global bahasa asing dalam dunia akademik, dan pada kesempatan itu topik yang diambil adalah perkenalkan Budaya ke dunia Internasional dan peluang studi ke luar negeri. (MC)
Pendidikan 3257360037785061368

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC