Loading...

Harga Tiket Pesawat Naik, Dishub Maluku Surati Kementerian

Ilustrasi
AMBON, Malukuchannel.com - Melonjaknya Harga Tiket Pesawat dari dan Ke Ibukota Provinsi Maluku, kota Ambon, membuat masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa transportasi udara menjadi resah.

"Melonjaknya harga tiket membuat kita semua resah, penetapan harga tiket bukan menjadi kewenangan provinsi tetapi menjadi kewenangan agen penerbangan di pusat," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Frangky Papilaya di Ambon, Selasa (11/12/2018) .

Dijelaskan Papilaya, sesuai peraturan penetapan harga tiket oleh agen di pusat, tidak boleh turun dari batas bawah harga tiket dan tidak boleh melebihi batas atas harga tiket

"Lonjakan harga tiket pesawat yang meresahkan masyarakat Maluku ini, telah kami laporkan kepada Menteri Perhubungan lewat surat yang kami kirimkan," ujarnya.

Selain itu, pihak Dinas Perhubungan Provinsi Maluku bersama dengan Ditreskrimsus Polda Maluku, telah melakukan pemantauan dan juga mengusut penyebab meroketnya harga tiket dari dan ke Ambon.

“Selain auditor internal Kementerian Perhubungan, juga tengah melakukan audit pada maskapai maskapai penerbangan. Apakah harga tiket yang ditetapkan itu melebihi batas atas atau tidak. Jadi kita tunggu saja hasil audit tersebut, " pungkasnya. (MC)
Daerah 8984586809173793117

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC