Loading...

Pesta Para Pahlawan di Provinsi Maluku Resmi Dibuka


AMBON, Malukuchannel.com - Event Nasional "Pesta Para Pahlawan" untuk membangun Patriotisme dan Nasionalisme bagi Generasi Muda di provinsi maluku dalam Rangka Mempringati Hari Pahlwan 10 November 2018, Resmi di Buka bertindak selaku Inspekrur Upacara Kepala Staf Kodam XVI/Partimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.iP dan Komandan Upacara Letkol Inf Edwin Charles, (Sterdam XVI/Patimura), Sabtu kemarin (10/11/2018).

Kegiatan yang Berskala Nasional tersebut terselenggara berkat kerjasama ntara kepala Staf TNI angkatan darat Jenderal TNI Mulyono dan yayasan pelangi Ministy Indonesia yang dihadiri 7.000 orang (Masyarakat Umum, Anak-anak sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA para guru, Toga dan Toma) bertempat bertempat di lapangan merdeka, kota ambon kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di 17 kota pada 15 kodam seluruh Indonesia.

Adapun Kegiatan tersebut bertujuan, membangkitkan jiwa dan karakter kepahlawanan kepada generasi muda untuk lebih mencintai bangsa, mengajak untuk melawan lima bangsa saat ini (Terorisme, Radikalisme, Narkoba, Korupsi dan Seks Bebas) dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu di dalam perbedaan.

Event Pesta para pahlawan tersebut dimeriakan dengan berbagai kegiatan mulai dari pawai, lomba yel-yel kepahlawanan, lomba tari kolosa, lomba parade tingkat, lomba marching band, game anak-anak dan lomba kebersihan lingkungan sekolah mulai tingkat SD, SMP, dan SMA Se-kota ambon.

Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan acara lintas budaya dan kearifan lokal service motor (Honda) gratis, berbagai kegiatan sosial seperti bazar murah, pengobatan gratis stand makan gratis dan cukur gratis. Pihak panitia juga menyediakan bagian hadiah door prize mulai dari TV, Kulkas, hingah motor dan hadiah hiburan lainnya.

Pangdam dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, peringatan hari Pahlawan selalu mennjadi momen yang penting, karena dapat di gunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbnagsa dan bernegara.

Selain itu, juga sebagai salah bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan dan meningkatkan kecintaan kepada tanah air guna membangun karakter generasi muda yang tangguh.

"Kapitan Pattimura saat perjuangkan melawan penjajah berkata, Pattimura tua akan mati, tetapi akan bangkit lagi Pattimura-Pattimura muda untuk meneruskan perjuangan ini, semangat kepahlawanan Kapitan Pattimura tersebut lah yang patut ditiru oleh kita khususnyan generasi muda sekarang ini," ungkap Pangdam.
Aneka 6442241413267780376

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC