Loading...

Tiga kali Pemkab Malra Raih WTP

MALRA, Malukuchannel.com - Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Kembali Menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari badan Pemeriksa Keuangan Terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017.

Hal Tersebut dibenarkan Kepala Inspektorat Kabupaten Maluku Tenggara Fatma Talaohu di Ruang Kerjanya saat dikonfirmasi MALUKUCHANNEL.COM kemarin.

Talaohu Jelaskan Bahwa Hal tersebut Tidak terlepas dari Komitmen Pemerintah daerah kabupaten malra yang Tetap konsisten Terhadap Implementasi Rencana aksi Peningkatan Kualitas LKPD yang ditetapkan setiap Tahun," ungkapnya.

Kepala Inspektorat Malra Fatma Talaohu
Jadi ini adalah yang Ketiga kalinya Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dibawah pimpinan Anderias Rentanubun dan Yunus Serang Berhasil Meraih Penghargaan Opini WTP.

Sebelumnya pada Tahun 2015 Untuk Pertama kalinya kabupaten Maluku Tenggara Berhasil Meraih Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Maluku dan disusul pada Tahun 2016 Kembali untuk Kedua kalinya Meraih penghargaan yang sama bahkan pada Tahun 2016 Pemkab Malra malahan Mendapat Penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo Berupa Trofi Dana RAKSA dan Berhak Mendapat Intensif sebesar 52 Milyar.

"Intensif tersebut sebagai Bentuk Penghargaan Pemerintah Pusat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Membangun Infrastruktur di kabupaten Berjuluk Larvul Ngabal ini.

Pemkab malra dinilai Berhasil Menyediakan Program Pelayanan Dasar seperti Air Bersih, sanitasi, Pasar, Rumah Sakit, serta Keberhasilan Pemkab Malra Menurunkan angka kemiskinan dan Pengangguran serta mampu memacu Pertumbuhan Ekonomi.

Atas Kerja Keras seluruh OPD dilingkup Pemkab Malra maka pada Tanggal 25 Mei 2018 Kabupaten Maluku Tenggara Kembali Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diterima oleh Pjs Bupati Maluku Tenggara Semuel Risambessy.

"Atas Keberhasilan tersebut fatma Talaohu mengajak semua OPD agar jangan dulu kita Berpuas Diri tapi ini adalah cambuk agar Kita dapat meraihnya lagi di Tahun-Tahun yang akan datang, " tutupnya. (MCS)
Maluku Tenggara 1733129333035099082

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC