Loading...

Polres Malteng Adakan Fokus Grup Diskusi "Mengantisipasi Masuknya Jaringan Teroris di Maluku"

MASOHI, Malukuchannel.com - Fokus Grup Diskusi yang di adakan oleh Polres Maluku tengah (Malteng) yang berfokus pada Mengantisipasi Masuknya Jaringan Teroris di Maluku, Jumat (01/06/2018). yang bertempat di Gedung Aulla Polres Malteng.

Fokus Grup diskusi, dengan tema: "Dengan semangat Pancasila sebagai pemersatu Bangsa Kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam menangkal radikalisme".

"Dalam kesempatan itu, Wakapolda Maluku. Brigadir Jendral Polisi. Hasanudin, yang tampil sebagai narasumber, mengatakan bahwa: perkembangan terorisme di Indonesia termasuk sejumlah wilayah di Maluku yang rawan ancaman terorisme, yakni Kota Ambon, Kab. Maluku Tengah, Kab. Seram Bagian Barat, Kab. Seram Bagian Timur dan Pulau Buru," ungkapnya.

Guna menangkal ancaman tersebut, Wakapolda Maluku Brigadir Jendral Polisi. Hasanudin mengajak seluruh elem agar tidak lengang, serta bersama Kepolisian maupun TNI, memerangi dan memberantas terorisme di Indonesia khususnya di Maluku.

Wakapolda Maluku, juga mengharapkan peran aktif dari masyarakat untuk melaporkan kegiatan yang mencurigakan dilingkungan masyarakat," ujarnya.

"Sementara itu, Direktur Ambon Reconcilation And Mediation Center. Abidin Wakano, dalam materinya mengungkapkan bahwa pintu masuk menghancurkan Indonesia adalah Agama, dengannya itu diharapkan, agar generasi muda Indonesia harus memeliki perspektif, sikap dan penderian yang sama dalam memotret dinamika perubahan dan perkembangan kehidupan keberagaman di Indonesia lebih khususnya di Maluku. (MCJ)
Malteng 9088166183490529111

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC