Loading...

Pekerjaan Peningkatan TPA Masohi Senilai Rp.2,5 Milyar

AMBON, Malukuchannel.com - Anggaran APBN yang akan digunakan untuk pekerjaan Peningkatan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Masohi Kabupaten Maluku Tengah sebesar Rp.2,5 Milyar.

Dalam waktu dekat pekerjaan peningkatan TPA Masohi akan dilaksanakan agar TPA tersebut optimal dan bisa digunakan dengan baik,"kata Itha Masry, ST. MT, PPK Ambon 1 Satker PSPL Maluku di Ambon, Selasa (10/04/2018).

Menurutnya, tahun 2017 lalu Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman (PSPLP) Maluku telah membangun TPA Masohi dan sudah diserahkan operasionalnya kepada Dinas Lingkungan Hidup (LH) Malteng.

Dalam perjalanannya, ada bagian-bagian tertentu dari TPA tersebut mengalami kerusakan akibat faktor alam (hujan), seperti: terjadi longsor pada talud penahan tanah antara IPL dengan Lervil.

Jaringan pipa Lindi perlu diperbaiki sehingga harus dibongkar untuk mengetahui jumlah pipa yang akan diperbaiki, Talud penahan badan jalan longsor dan Saluran pasangan batu sampai kepada out let (pembuangan).

"Kami sudah melakukan survey awal untuk memastikan terjadinya kerusakan-kerusakan tersebut dan dalam waktu dekat akan diperbaiki," ucapnya.

Dikatakan, sudah ada komitmen antara PPK Ambon 1 Satker PSPL Maluku dengan Dinas LH Malteng terkait dukungan dana dari APBD setempat, jika dana APBN tersebut tidak mencukupi.

"Setelah pekerjaan peningkatan TPA dilaksanakan diharapkan TPA tersebut bisa dioperasionalkan sesuai fungsinya. (MCT)
Malteng 3588514671840071299

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC