Loading...

Konsolidasi "BAILEO" di Banda Disambut Meriah

AMBON, Malukuchannel.com - Calon Gubernur Maluku, Murad Ismail, (MI) Kamis Kemarin (12/04/2018), melakukan konsolidasi dan sosialisasi di Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Murad yang berpasangan dengan Barnabas Orno (BO) ini disambut meriah warga setempat.

Buktinya, ketika tiba di pelabuhan Banda, MI dan rombongan disambut perahu belang dan ribuan warga Banda. Dikalungi kalungan bunga, rombongan MI juga disambut tari-tarian khas daerah, "BAILEO" (Murad-Abas) disambut meriah di Banda.

"Selain konsolidasi Murad Ismail (MI) juga merayakan Isra Miraj di Istana Mini," kata Nazjir Syamal, salah satu tim pemenangan "BAILEO" di akun facebooknya.

Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa mengatakan "BAILEO" tengah berada di Banda. Dia mengaku, saat ini BAILEO terus turun mengunjungi sejumlah wilayah di Maluku. "BAILEO" memang saat ini di Banda. Tapi, "BAILEO" sudah kunjungi hampir seluruh daerah di Maluku," ungkap Lewerissa.

Dia mengaku, saat ini "BAILEO" memang tengah giat konsolidasi dan sosialisasi pemenangan. Tujuanya, lanjut dia, selain mengenalkan diri ditengah masyarakat, pasangan itu melihat langsung persoalan di lapangan. "Setelah terpilih tentu mereka langsung mengeksekusi," tuturnya.

Untuk itu, dia mengingatkan, calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, mesti mengetahui persoalan ditengah masyarakat. "Kalau tidak turun di pelosok, bagaimana tahu persoalan. Kalau bertemu masyarakat tentu mengetahui kondisi ditengah masyarakat," katanya.

Ketika disinggung, selama ini apakah "BAILEO" sudah mengunjungi seluruh kabupaten/kota di Maluku, Lewerissa mengaku, BAILEO belum mengunjungi kabupaten Maluku Barat Daya dan Seram Bagian Timur. "Dua daerah itu belum dikunjungi. Dalam waktu dekat BAILEO akan kunjungi dua daerah itu," tuturnya.

Soal peluang "BAILEO" menangkan pemilihan gubernur Maluku, 27 Juni 2018 mendatang, Lewerissa optimis Murad Ismail dan Barnabas Orno keluar sebagai pemenang. "Sebagai salah satu partai politik pengusung BAILEO, kita optimis menang. Tentu optimisme ini didasari apresiasi dan dukungan kepada pasangan ini sangat luar biasa," bebernya.

Sekedar tahu, selain Gerindra, sejumlah parpol yang mengusung "BAILEO", yakni PDI Perjuangan, NasDem, PKB, PAN, PPP, Hanura, dan PKPI. (MC)
Politik 8158331101358298061

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC