Loading...

GPM Siap Dukung Pesparani Katholik Nasional 2018

Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua
AMBON, Malukuchannel.com - Gereja Protestan Maluku (GPM) siap mendukung penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Peparani) Katholik Nasional I, dijadwalkan di Ambon pada Oktober 2018.

"Panitia sudah berkoordinasi dengan sejumlah Klasis GPM, baik kota maupun pulau Ambon, pulau Ambon Timur dan pulau Ambon Utara untuk menyukseskan Pesparani,"kata Plt Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, dikonfirmasi, Selasa (27/03/2018).

Zeth yang juga Ketua Umum Pesparani Katholik Nasional I itu mengemukakan, dukungan GPM itu terkait dengan pemanfaatan gedung gereja maupun fasilitas lainnya untuk tempat latihan peserta dari 34 provinsi.

"Saya telah mengarahkan seksi lomba agar tempat latihan jangan jauh dari hotel atau penginapan para peserta sehingga mudah dijangkau," ujarnya.

Dia mengakui, bidang akomodasi tetap berkoordinasi dengan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maluku agar mempersiapkan kamar - kamar, baik di hotel maupun penginapan.

"Pastinya tempat menginap Presiden maupun tamu VVIP lainnya dikoordinasikan dengan Paspampres," katanya.

Zeth juga mengarahkan agar rumah warga disiapkan untuk menampung peserta Pesparani sebagaimana penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-24 di Ambon pada 19 Juni 2012 maupun Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XI di Ambon pada 6 - 12 Oktober 2015.

"Peserta perlu tinggal di rumah warga agar terjadi pembauran agar tercermin Bhineka Tunggal Ika," tandasnya.

Pemprov Maluku melalui APBD 2018 mengalokasikan dana Rp20 miliar untuk penyelenggaraan Pesparani Katholik Nasonal I yang nantinya mengundang Presiden, Joko Widodo membukanya.

Pesparani Katholik Nasional I mempertandingan 12 mata lomba dengan 6.000 peserta. (MC)
Pesparani 921948472342028770

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC