Loading...

Si Jago Merah Hanguskan Empat Rumah di Nania, Tidak Timbulkan Korban Jiwa

Ilustrasi
AMBON, Malukuchannel.com - Kebakaran yang menghanguskan empat rumah penduduk di Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon tidak menimbulkan korban jiwa atau luka-luka.

"Memang benar terjadi musibah kebakaran di Nania yang mengakibatkan empat rumah warga di lalap si jago merah, namun insiden ini hanya menimbulkan kerugian materiil," kata Kapolres Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hadi Santoso, di Ambon, Jumat (02/03/2018).

Polisi menduga penyebab kebakaran dipicu adanya percikan api dari letupan kompor yang berada di dalam dapur sebuah toko penjual bahan pokok makanan milik Nurdin alias Dani (41) beralamat di RT 05/RW 01 Desa Nania.

Kebakaran tersebut cepat merembes ke rumah warga dari kobaran api yang bermula dari toko milik Nurdin ini menyulut sebuah drum berisikan bahan bakar minyak jenis bensin.

Polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, termasuk pemilik toko.

"Nurdin mengakui kalau istrinya sedang memasak dan tiba-tiba terdengar ledakan yang bersumber dari kompor tersebut, dan mereka berusaha memadamkan kobaran api dengan menggunakan pasir namun tidak berhasil," ujar Kapolres.

Ketika terjadi ledakan kompor, terdapat sebuah mobil tangki BBM yang melakukan pengisian BBM ke dalam drum milik Nurdin, namun sopir mobil tangki tersebut langsung menghentikan pengisian BBM dan menjauh dari lokasi kebakaran.

Warga sekitar juga berupaya membantu Nurdin untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, tetapi kobaran api yang semakin membesar merambah rumah milik La Minyo (64) yang dikontrak Musliyanto (42). (MCG)
Ambon 3154806093750865289

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC