Loading...

Tuasikal Resmikan Kantor BPBD Malteng

MASOHI, Malukuchanel.com - Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH meresmikan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daeran (BPBD) Maluku Tengah, yang ditandai dengan pengguntingan pita, Kamis (1/2/2018) Kemarin.

Dalam arahannya Bupati Tuasikal mengatakan, saat ini BPBD Malteng sudah mempunyai bangunan baru sehingga para pegawai dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

Karena dalam kurun waktu beberapa tahun sejak pembentukan SKPD ini, tugas dan fungsinya belum maksimal karena bagunan yang dimiliki belum layak.

"Saya sangat mengharapkan agar semua laporan masyarakat terkait adanya indikasi bencana yang menghantui kehidupan masyarakat, maka petugas BPBD sesegera mungkin melakukan identifikasi dan pendataan serta melakukan pola penanganan dengan baik dan maksima,"harapnya.

Selain itu kapasitas dan kapabilitas kinerja pegawai BPBD harus ditingkatkan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing bidang, agar masyarakat dan daerah ini bisa terhindar dari ancaman bencana yang mengancam.

Kepala BPBD Malteng Ir. M. Mory Latuconsina, MAP mengatakan, SKPD yang dipimpinnya siap melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal kepada masyarakat terhadap berbagai bencana yang terjadi.

Masalah bencana terjadi sewaktu-waktu dalam kondisi yang tidak bisa diramal oleh manusia. Sehingga petugas dalam satuan bencana selalu siap sedia dan siaga baik berupa fisik maupun fasilitas, guna bertindak untuk penanganan bencana.

Jika ada laporan masyarakat terkait indikasi bencana seperti; keretakan tanah baik pada musim penghujan maupun panas berkepanjangan, indikasi lonsor yang akan melanda pemukuman warga, terjadi banjir dan lain-lain, maka pihak BPBD Malteng langsung membentuk tim guna melakukan identifikasi dan penanganan maksimal. (MCT)
Malteng 5612839028282614647

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC