Loading...

Richard Siap Mundur dari Wakil Ketua DPRD Maluku, Jika "SANTUN" Kalah di Kota Ambon

AMBON, Malukuchannel.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Richard Rahakbauw Menyatakan Siap Mundur dari Jabatan selaku Wakil Ketua DPRD jika pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff- Andreas Rentanubun "SANTUN" kalah di wilayah Ambon.

Pernyataan sikap mundur dari jabatan disampaikan dihadapan kader dan simpatisan partai Golongan Karya (Gokar) saat rapat akbar Golkar kota Ambon.

"Saya telah membuat surat pernyataan mundur dari jabatan sebagai wakil ketua DPRD, surat ini juga akan saya sampaikan ke DPP dan DPD Golkar Maluku," katanya di Ambon, Rabu (21/2/2018).

Ia menyatakan, dirinya akan bekerja serius untuk memenangkan pasangan Santun di kota Ambon. Rapat akbar Golkar yang dilakukan tidak lain untuk merapatkan barisan memenangkan pasangan Santun.

"Pilwakot Ambon tahun 2017 pak Richard Louhenapessy menang di Kota Ambon, maka Pilgub 2018 ini Kota Ambon juga harus memenangkan pasangan Santun, karena suara Golkar adalah suara rakyat," ujarnya.

Diakuinya, pernyataan mundur dari jabatan merupakan bentuk pertanggungjawaban sebagai kader partai golkar, tanpa ada paksaan maupun tuntutan dari pihak tertentu.

"Apa yang saya lakukan ini tulus bukan karena paksaan, karena ini bentuk pertanggungjawaban moril kader partai, saya akan berupaya untuk memenangkan pasangan Santun di Kota Ambon ini juga harus dilakukan keder Golkar lainnya," kata Richard.

Sementara itu calon Gubernur Maluku Said Assagaff menyatakan, apa yang dilakukan Richard Rahakbauw merupakan spontanitas sebagai kader Golkar.

"Kita memberikan apresiasi itu artinya Richard Rahakbauw akan kerja keras di Ambon untuk pemenangan Santun di Pilkada maupun Golkar di Pemilu 2019, saya kira hal bagus jika ada kader yang seperti itu," tandasnya.

Ditambahkannya, ini juga merupakan peristiwa politik yang luar biasa, karena apa yang disampaikan wakil ketua DPRD Maluku itu mahal untuk masa depan partai Golkar. (MCG)
Politik 6519866442036014748

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC