Loading...

Kepala BI Maluku Melaunching Gerakan Berhaji Sejak Dini

AMBON, Malukuchannel.com - Kepala Perwakian Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Bambang Pramasudi melaunching Gerakan Berhaji Sejak Dini, yang dilakukan oleh Bank Muamalat Regional Sulampua bertempat di Yayasan As Salam MIT Assalam Jalan Air Kuning Kebun Cengkeh Ambon, Jumat (23/2/2018).

Launching Gerakan Berhaji Sejak Dini ditandai dengan penyerahan buku tabungan oleh Kepala Perwakilan BI Maluku Bambang Pramasudi kepada perwakilan siswa MIT Assalam.

Kepada wartawan Pramasudi mengatakan, Bank Muamalat melaunching suatu produk Gerakan Berhaji Sejak Dini, yang oleh BI dinilai sangat baik karena tujuannya mulia.

Menurutnya, secara umum kegiatan menabung sudah menjadi gerakan Nasional Ayo Menabung. BI sudah lama menginisiasi gerakan menabung karena kebutuhan Pemerintah/Negara untuk pembiayaan infrastruktur/pembangunan tidak cukup jika hanya mengandalkan dari APBN dan APBD.

Untuk itu perlu digalakan sumber-sumber dana dari masyaakat karena kebutuhan masyarakat untuk naik haji, akan menjadi baik kalau dipenuhi dari masyarakat itu sendiri.

Sebelum dilakukan peluncuran Gerakan Berhaji Sejak Dini, Bambang Pramasudi memberikan beberapa pertanyaan kepada siswa/siswi MIT Assalam tentang Haji merupakan rukun keberapa? dan Siapa nama Gubernur BI?

Siswa/siswi MIT Assalam dengan semangat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dan jawaban yang benar mendapat hadiah dari Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku berupa uang 50 ribu dan 100 ribu rupiah. (MCG)
Ekonomi 322123341210363414

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC