Loading...

BKKBN Maluku Terima Kunker Dari Komisi IV DPRD Malteng

AMBON, Malukuchannel.com - Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Komisi IV DPRD Kabupaten Maluku Tengah, sekaligus dilakukan pertemuan bersama. Kamis (15/2/2018).

Sekretaris Perwakilan BKKBN Maluku Dra. Renta Rego memimpin pertemuan tersebut didampingi para kepala bidang, sementara Tim Komisi IV DPRD Kabupaten Maluku Tengah yang beranggotakan 11 orang diketuai oleh Zeth Raturumarusun, SP.

Tim Komisi IV DPRD Maluku Tengah mempertanyakan soal hal ikhwal program Kampung KB yang telah dicanangkan oleh Presdien RI Ir. Joko Widodo secara Nasional, yang sudah ditindaklanjuti di daerah-daerah, termasuk di Kabupaten Maluku Tengah.

Sekretaris Perwakilan BKKBN Maluku Dra. Renta Rego menjelaskan, konsep Kampung KB yang digagas oleh BKKBN adalah BKKBN diibaratkan hanya menyiapkan Rumah, sementara seluruh fasilitasnya disiapkan oleh instansi terkait lainnya.

"Artinya ada intergrasi program dalam mensukseskan program Kampung KB,"ucapnya.

Dijelaskan, BKKBN hanya menyiapkan perangkat organisasinya seperti, Bina Kaluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan pembentukan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) pada Kampung KB tersebut, termasuk memberikan bantuan vasilitas KB yang diperlukan.

"Sementara instansi terkait lainnya dapat melakukan intervensi program sesuai bidang masing-masing seperti Dinas PU, Perikanan, Pertanian, Sosial, Koperasi dan lain sebagainya.

Tim Komisi IV DPRD Maluku Tengah merespons penjelasan dari Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dengan harapan, dapat mendukung upaya dari Dinas BKKBD serta Dinas dan Badan lainnya di Maluku Tengah, ketika memperjuangkan program-program yang berkaitan dengan Kampung KB. (MCG)
Daerah 6330764538883811184

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC