Loading...

Pelantikan DPD PPNI Malteng Periode 2017-2022 Serta Seminar Keperawatan

MASOHI, Malukuchannel.com - Pelaksanaan Pelantikan dan Rapat Kerja DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Maluku Tengah Periode 2017-2022 Serta Seminar Keperawatan. di buka dengan resmi oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua,SH yang di wakili Asisten I Sekda Malteng. Wiliem Istia. Kamis (11/01/2018), yang bertempat di Gedung Mae Oku Kota Masohi.

Pada Kesempatan ini pula Pimpinan Akademi Keperawatan (Akper) Masohi Irhamdy. dalam hal ini juga selaku Ketua DPD PPNI Malteng, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Organisasi Profesi PPNI Dibentuk Bertujuan Untuk Meningkatkan Serta Mengembangkan Pemgetahuan dan Keterampilan, Martabat dan Etika Profesi Perawat, Serta Mempersatukan dan Memberdayakan Perawat dalam Rangka Menunjang Pembangunan Kesehatan.

Organisasi ini juga Berfungsi Sebagai Pemersatu, Pembina,Pengembang dan Pengawas Praktik Keperawatan.

Irhamdy, mengatakan Profesi Perawat Sejak 2014 Diundangkannya Dengan UU No: 38 yang Mana Telah Memasuki Fase Baru dalam Penyelenggaraan Praktik Keperawatan yang Terintegrasi dalam sistem pelayanan klesehatan di indonesia.

"Perawat Mempunyai Hak dan kewajiban Konstitusional yang harus dilaksanakan oleh Perawat dari tingkat Nasional sampai ke pelosok desa. dan pada hari ini Perawat Malteng akan Memulai, Membenah diri Menyesuaikan dengan Perkembangan tersebut, "Ungkapnya.

Irhamdy, mengingatkan bahwa: Pelantikan dan Rapat kerja yang kita Selenggarakan pada hari ini dan besok 12 january 2018 Merupakan gerbang awal dan momentum Pembenahan untuk perubahan yang lebih baik.

Perawat harus meningkatkan kompetensi dan pengetahuan yang terampil.

PPNI Malteng Harus melakukan pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan kompetensi sesuai keahlianya. Untuk menyelesaikan Permasalahan Tesebut maka kami akan bekerja sama dengan Stekholder Terkait Esksekutif maupun Legeslatif pada rapat kerja DPD PPNI Malteng.

Tahun 2018 adalah tahun Konsoudasi dan 2019 adalah tahun Standarisasi, 2020-2022 adalah tahun inofasi.

Bupati Malteng, Tuasikal Abua,SH Dalam sambutannya yang di bajakan oleh Asisten I Sekda Malteng, Wiliem Istia. Mengatakan bahwa: Citra dan karya pengurus PPNI pasca pelantikan dan Rakerda ini nantinya labih progresif, Inovatif, berkualitas, profesional dan visioner.

"Dalam rangka mensukseskan tugas dan tanggung jawab yang besar di bidang kesehatan maka dalam Visi, Misi dan Program, Pemerintah Kabupaten Malteng Tahun 2017-2022. Pemerintah Daerah berupaya meningkatkan derajat komitmen tegas, terencana dan terukur Sehingga pada gllirannya bersama-sama dapat mewujudkan Kabupaten Maluku Tangah yang Iebih maju, sajahtera dan berkualitas dalam semangat hidup orang basudara, "Ungkapnya.

Tuasikal, berharap agar seluruh jajaran Pangurus maupun anggota PPNI Kabupaten Maluku Tengah harus lebih siap dan harus mampu bekerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam mewujudkan semangat, capaian dan cita-cita serta tujuan pembangunan kesehatan.

Sehubungan dengan itu. tentu saja keikutsertaan pengurus dan anggota PPNI Kabupaten Maluku dalam menggalang kekompakan dilingkungan internal maupun eksternal onganisasi, membangun komunikasi yang sehat dengan pemerintah daerah, membangun kesadaran berbangsa dan bernegara secara serasi dengan berbagai organisasi profesi lainnya maupun dengan masyarakat di daerah ini merupakan pilihan rasional dan cerdas sebagai masyarakat bagi kemajuan organisasi PPNI saat ini maupun di mesa mandatang, "Tuturnya

"Saya optimis, jajaran DPD dan anggota PPNI Kabupaten Maluku Tangah tetap konsisten dalam mendukung penyelenggaraan dan pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah. Sehingga PPNI akan membuktikan keberadaannya dalam mewujudkan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera.

Melalui persepsi, orientasi, visi dan misi dan didukung kepengurusan yang berpengalaman di bidang kesehatan dengan kader intelektual yang memadai, tentu segenap pengurus dan anggota DPD PPNI Kabupaten Maluku Tengah telah siap mensukseskan serta siap menjalankan amanah dan program yang dihasilkan dari Rakerda ini.

"Dalam rangka mensukseskan tugas dan tanggung jawab yang besar di bidang kesehatan maka dalam Visi, Misi dan Program. Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2017-2022. Pemerintah Daerah berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sema-merata di seluruh wilayah kecamatan.

Untuk mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat sebagaimana yang diharapkan.

Tentu sangat tergantung dari peran Dinas Kesehatan dan jajarannya serta peran stakeholder kesehatan termasuk para perawat yang bertugas di daerah.

Peran perawat kesehatan sangat panting dan strategis bagi upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah. Karena para perawat kesehatan bagaikan matahari, "Tutupnya. (MCJ)
Malteng 2651812173600735922

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC