Loading...

KPUD Malra Gelar Sosialisasi dan Raker Bersama Parpol Se Kabupaten Malra

MALRA, Malukuchannel.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Maluku Tenggara menggelar Sosialisasi dan Rapat Kerja Bersama Partai Politik yang ada di Kabupaten berjuluk Larvul Ngabal ini Bertempat di Syafira Hotel Ohoijang Langgur, Selasa (09 /01/2018).

Kegiatan Sosialisasi ini ditikberatkan pada Penataan dan Alokasi Kursi di DPRD Maluku Tenggara Tahun 2019.

Ketua KPUD Malra Engelbertus Dumatubun pada MALUKUCHANNEL.COM Katakan Bhawa Walaupun Kegiatan ini Bertabrakan dengan Kegiatan Pilkada Langsung Putaran Ketiga Tahun 2018 namun KPUD Malra mencoba menyisipkan Waktu dan kesempatan disela-sela Hiruk Pikuk Pilkada untuk menggelar kegiatan Sosialisasi Pemilu Legislatif 2019.

"Adapun Bimtek yang digelar selama 2 Hari ini Tanggal (09-10/01/2018) Bertujuan untuk Penataan Daerah Pemilihan atau Dapil dan Alokasi Kursi untuk anggota DPRD Maluku Tenggara pada Pileg Tahun 2019 nanti.

Hal ini sesuai amanat UU No:7 Tahun 2017 Tentang Pemilu pasal 195 ayat 2. Dengan Demikian Para Pserta yang Terdiri dari Partai Politik, Panwaslu serta Penyelenggara dapat Menyamakan Persepsi serta paham akan Perubahan Regulasi yang terjadi setiap saat.

"Oleh sebab metode Daerah Pemilihan mulai sekarang sudah menggunakan sistem Daerah Pemilihan atau SIDAPIL yang mana pada Pileg Tahun-tahun Kemarin Tidak lagi sama seperti Tahun Depan karena Daerah Pemilihan dilihat bukan hanya Sebaran Penduduk dan Letak Geografis saja.

Hasil Sosialisasi dan Rapat Kerja ini selanjutnya akan di serahkan ke KPU Pusat untuk di putuskan. (MCS)
Slider 4213541097650767319

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC