Loading...

Rencana Pelantikan Kepala Daerah Malteng, Bupati dan Wabub Terpilih Mengalami Perubahan

MASOHI, Malukuchannel.com - Sebelumnya Dua Pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih untuk kedua kalinya ini, rencananya dilantik pada bulan Desember 2017 mendatang, kini dimajukan pada 8 September 2017.

Perubahan waktu pelantikan tersebut, setelah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, menerbitkan Surat Keputusan Tentang pengangkatan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Periode 2017-2021, sebagai mana disampaikan Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa, dalam jumpa pers bersama Awak Media di Masohi, Sabtu (02/09/2017).

"Awalnya dijadwalkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, terpilih pada Bulan Desember 2017 mendatang, akan tetapi setelah DPRD menerima konfirmasi dari Kemendagri maupun dari Biro Pemerintahan Provinsi Maluku pada pagi tadi, ternyata Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, sudah menetapkan Bupati dan wakil Bupati Maluku Tengah Terpilih, dan akan dilantik pada Tanggal 8 September 2017 ",Terang Ruhunussa.

Dikatakan, DPRD Maluku Tenggah dalam menyikapi perubahan jadwal pelantikan tersebut maka, DPRD telah mengagendakan dua paripurna Khusus.

"Menyikapi perubahan jadwal pelantikan, Insya Allah DPRD Maluku Tengah akan menggelar dua paripurna Khusus, diantaranya paripurna pidato akhir masa jabatan  Bupati, pada tanggal 6 September dan paripurna awal masa jabatan Bupati direncanakan pada 10 september 2017" Jelasnya.

Sementara itu, dikatkan pula bahwa, lokasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuasikal-Leleury akan berlangsung di Kantor Gubernur Maluku "untuk lokasi pelantikan, kemungkinan akan berlangsung di Kantor Gubernur Maluku" Ucap Ruhunussa. (Mc-J)
Slider 4912405560274814755

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC