Loading...

Jemaat GPM Rehoboth Sumbang Hewan Qurban

AMBON, Malukuchannel.com - Jemaat GPM Rehoboth Batu Gantung Ambon menyumbang 1 ekor Sapi pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah atau Hari Raya Qurban, kepada Jemaah Masdjid Istiqomah Tanah Lapang Kecil (Talake) Ambon.

Selain itu dilakukan kolaborasi Trompet dengan Musik Hadrat mengiringi hewan Qurban pada tempat pemotongan, serta partisipasi ini sudah dua tahun berturut-turut,"kata Sekretaris Panitia Hari Raya Qurban Jemaah Masdjid Istiqomah Tanah Lapang Kecil, Devy Bin Umar di Ambon, Jumat (01/09/2017).       

Menurutnya, bantuan hewan Qurban juga diberikan oleh Irjen Pol. Murad Ismail, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, Telkomsel Ambon, serta partisipasi dari Jemaah Istiqomah Talake.

Menjelang hari Raya Idul Adha diawali dengan berbagai kegiatan lomba bernuansa Islami, seperti lomba Dai Cilik, lomba Adzan, Hafal Alquran dan lomba Busana Muslim.

Dikatakan, dalam rangka memperingati hari Raya Idul Adha 1438 H Jemaah Masdjid Istiqomah Talake menyemblih 15 hewan Qurban terdiri dari 10 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing.

Hewan Qurban ini diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya, yakni 517 kaum Duafa yang ada di seputaran Tanah Lapang Kecil termasuk juga Jemaah Masdjid Istiqomah.

Terjadi peningkatan hewan Qurban tahun 2017 jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu yaitu 10 hewan Qurban, terdiri dari 8 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing.

"Dengan begitu marilah kita berQurban, meraih kemuliaan Allah SWT, membentuk pribadi yang Taqwa, dan membangun dimensi sosial antar sesama,"ajaknya. (Mc-G)
Ambon 5240015037210898817

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC