Loading...

Telkom Maluku Target 12 Ribu Pelanggan Indihome Baru

Ambon, Maluku Channel.com - PT Telkom Wilayah Maluku menargetkan pemasangan indihome mencapai 12 ribu pelanggan baru di 11 kabupaten dan kota di provinsi Maluku.

GM PT Telkom Witel Maluku Ichwan Muhammadiah mengatakan, indihome itu merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan Telkom kepada para pelanggan, dengan paket yang cukup lengkap yakni hiburan sekaligus internet dan telepon rumah.

"Berbagai kemudahan diberikan kepada pelanggan diantaranya pelanggan yang menggunakan indihome mendapat tambahan fasilitas gratis menggunakan internet di lokasi tertentu di seluruh Indonesia," katanya di Ambon, Pekan Kemarin.

Ia menjelaskan, pelayanan yang diberikan Telkom menggunakan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) yang telah terpasang sejak tahun 2015.

Kabel optik ini menjangkau delapan provinsi dan 34 kabupaten di Indonesia timur, meliputi Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Papua.

"SMPCS akan menjadi tonggak baru untuk memaksimalkan layanan Telkom dengan memperluas konektivitas dan meningkatkan kapasitas layanan data di wilayah ini," ujarnya.

Menurut Ichwan, saat ini jumlah pelanggan indihome di Maluku mencapai 9 ribu pelanggan yang terbagi 70 persen di kota Ambon, sedangkan di kabupaten kota lainnya belum seluruhnya terjangkau.

"Kita akui di Maluku belum seluruhnya terjangkau, kita berharap setelah kota Ambon yang terjangkau layanan serat optik, kedepan Masohi, Namlea, Namrole, selain itu juga akan dibangun di Piru, Bula dan Amahai," katanya.

Diakuinya, meningkatkan jumlah pelanggan pihaknya melakukan aksi "door to door" untuk menjemput berkas di rumah pelanggan, sekaligus menjaminkan kecepatan instalasi dan layanan di pelanggan sangat cepat.

"Kami juga terus melakukan sosialisasi produk Indihome melalui media elektronik dan cetak, serta promosi melalui spanduk dan flyer, ditunjang berbagai promosi layanan," tandasnya.

IndiHome fiber merupakan layanan digital terdepan menggunakan teknologi fiber optic yang menawarkan layanan Triple Play yang terdiri dari Internet Fiber, Telepon Rumah dan TV Interaktif (UseeTV). IndiHome Fiber juga menawarkan layanan Dual Play yang terdiri Internet Fiber dan Telepon Rumah.
Daerah 26428489369322436

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC