Loading...

SOKSI Maluku Akan Gelar Musda

Ambon, Maluku Channel.com - Dipastikan pertengahan bulan Mei 2017 Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Maluku akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Ir. Brury Nanulaita, MT, Plt. SOKSI Maluku diberikan kepercayaan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) oleh Dewan Pimpinan Pusat dibawah Pimpinan Ade Komaruddin, betugas untuk melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota dan melaksanakan Musyawah Daerah (Musda) SOKSI.

"Tercatat SOKSI yang mempunyai kepengurusan dan masa baktinya masih ada adalah Kota Ambon dan Kabupaten Buru plus Maluku Tenggara dan Kota Tual, sementara tujuh kabupaten yang lain rata-rata mempunyai masa baktinya sudah selesai,"kata Ir. Brury Nanulaita, MT Plt. SOKSI Maluku di Ambon, Jumat (21/4/2017).

Menurutnya, untuk mengatasi kefakuman pengurus SOKSI pada tujuk daerah itu kini telah memberikan pelaksana tugas kepada beberapa person, untuk membentuk SOKSI pada daerah masing-masing.

Rencana pelaksanaan Musda SOKSI Maluku kini sudah koordinasikan dan dilaporkan kepada Ketua DPD Golkar Maluku Ir. Said Assagaff dan Ketua Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI Pusat Ade Komarudin, dengan estimat waktu antara tanggal 15 sampai 20 Mei 2017.

Musda SOKSI Maluku bertujuan untuk memilih Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar), dan melalui ketua yang sah dengan beberapa orang, membentuk Pengurus Depidar SOKSI Maluku periode 2017-2022, termasuk menyususan berbagai program kerja tahun 2017-2022.

Hingga saat ini belum ada pembicaraan terkait dengan agenda-agenda khusus karena semuanya tergantung dari perkembangan Musda SOKSI. SOKSI termasuk salah satu dari tiga organisasi sayap kiri atau pendiri Golongan Karya (Golkar) yaitu SOKSI, MKGR dan Kosgoro.

"Kalaupun keinginan daerah untuk memberikan kepercayaan kepada saya (Nanulaita-Red) sebagai Ketua SOKSI Provinsi Maluku devinitif maka saya selalu siap, karena sementara waktu saya melaksanakan tugas sebagai Plt. SOKSI Maluku,"ucapnya.
Daerah 8936357516434893301

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC