Loading...

Pengelola Ikan Asin Sakanusa Butuh Label Produksi

Masohi, Maluku Channel.com Sebanyak dua puluh lima warga yang mengelolah ikan asin di Dusun Sakanusa, Desa Haya, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, hingga kini belum memiliki label produksi yang dikeluarkan pemerintah kabupaten. Pasalnya, para pengusaha ikan asin ini merasa kawatir mengekspor produk mereka.

Menurut Nur Halija Amin, salah satu pengusaha ikan asin di Dusun Sakanusa berharap, pemerintah dapat membantu mereka dalam hal pemasaran. Sebab ikan asin olahan Dusun Sakanusa merupakan salah satu produk unggulan Maluku Tengah.

"Kami berharap pemerintah maupun Dinas terkait dapat memperhatikan kami soal pemasaran serta label produksi yang sampai saat ini belum kami terima “, Tutur Nur Halija Amin, Sabtu, (28/1/2017).

Sekertaris Dusun Sakanusa, Maulud Wakano membenarkan kendala utama yang selalu dikeluhkan pengusaha ikan asin di Sakanusa adalah Label untuk pemasaran dan produksi Ikan Asin.

"Itu keluhan yang sering mereka katakan kepada kami. Kami berharap ada petunjuk dari pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas terkait untuk menanggapi keluhan pengelola ikan asin yang merupakan salah satu produk unggulan Maluku Tengah  “, Terang Wakano. (MC) Jais
Malteng 5257553535568999435

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC