Loading...

KPU SBB Cetak Surat Suara Di Surabaya Jatim

Ambon, Maluku Channel.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku akan mencetak surat suara bagi kebutuhan Pilkada setempat pada 15 Februari 2017, di salah satu percetakan di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua KPU SBB, Achmad Silehu, dikonfirmasi dari Ambon, Selasa (3/1/2017), mengatakan, sesuai konfirmasi KPU Pusat pencetakan surat suara dilakukan di Surabaya dan waktunya disesuaikan dengan kebutuhan transportasi.

"Kami belum mengetahui percetakan mana yang nantinya mencetak surat suara karena proses tender diatur oleh KPU Pusat," ujarnya.

Achmad yang sedang berada di Jakarta untuk urusan dinas itu mengemukakan, setelah menerima pemberitahuan resmi tentang percetakan yang memenangkan tender surat suara kebutuhan Pilkada SBB, maka perlu dilakukan peninjauan ke lokasi.

"Peninjauan ke percetakan nantinya membawa softcopy foto pasangan calon untuk mencetak surat suara sebanyak 147.522 sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen cadangan dari jumlah DPT.

"Kami menjadwalkan meninjau percetakan di Surabaya pada pekan depan, selanjutnya memberikan soft copy foto pasangan calon untuk nantinya mencetak surat suara sebanyak 47.522 sesuai DPT ditambah dengan 2,5 persen dari jumlah DPT tersebut," katanya.

KPU kabupaten SBB berhasil mengesahkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2017 pada 6 Desember 2016.

Jumlah DPT Pilkada SBB pada 2017 dibandingkan DPT Pilpres pada 2014, maka terjadi kenaikan sebanyak 8.129 pemilih yang tersebar di di 11 kecamatan pada 398 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pilkada SBB diikuti empat pasangan calon yakni Paulus Semuel Puttilaehalat - H. Amirudin (RODAL) yang diusung Partai Demokrat (empat kursi) dan PAN (dua kursi) dan Samson Atapary -Suhfi Majid (INA AMA) direkomendasikan PDI Perjuangan (empatkursi) dan PKS ( dua kursi).

Selain itu, pasangan M. Yasin Payapo - Timotius Akerina (YAKIN) diusung Partai Hanura dan Nasdem yang masing-masing memiliki tiga kursi serta pasangan Sanadjihitu Tuhuteru - Izaac Suripaty (TUNTAS) yang direkomendasikan Partai Golkar (empat kursi) dan Gerindra (dua kursi).

Pilkada serentak kelompok kedua di Maluku juga diselenggarakan di kota Ambon, kabupaten Maluku Tengah, kabupaten Buru dan kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).
Seram Bagian Barat 9188253835599219645

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC