Loading...

Leleury: Pemutakhiran Data Tindak lanjut Hasil Pemeriksaan APIP

Masohi, Maluku Channel.com Rapat pemutakhiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan aparat pengawasan internal pemerintah (APIP) tingkat Kabupaten Maluku Tangah tahun 2016 telah selesai di laksanakan.

Yang mana telah di lakukan. Pemantawan untuk memutakhirkan data hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan pemerintah daerah, di mana pada tahun ini memberikan Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan pemerintah Kabupaten Maluku Tengah tahun 2015, pernyataan ini di sampaikan oleh Wakil Bupati Maluku Tangah, Marlatu Leleury, sabtu (8/10/2016) yang bertempat di gedung Aulah Kandepag Kabupaten Maluku Tengah,

Turut hadir dalam acara yang di maksud pimpinan dan anggota DPR Kabupaten Maluku Tangah, anggota forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Maluku Tengah, kepala BPKP Perwakilan Provinsi Maluku, kepala SKPD di lingkup pemda Malteng, Rapat ini di prakarsai oleh Inspektorat Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam sambutannya, Marlatu, mengatakan persentase tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK merupakan salah satu aspek yang menjadi pertimbangan dalam pemberian opini atas laporan keuangan pemerintah daerah, yang menjalankan ketentuan perundang-undangan tentang pengelolaan keuangan Negara dan Daerah, juga sekaligus memberikan kontribusi bagi peningkatan pemerintah daerah, yang kita ketahui bersama sangat di butuhkan untuk membiayai pembangunan daerah yang semakin hari semakin luas, "Ungkapnya.

BPK Provinsi Maluku sementara melakukan audit kinerja terhadap aspek perencanaan dan penganggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah. Jika nantinya terdapat rekomendasi untuk menindaklanjuti temuan atas kelemahannya pada aspek perencanaan dan penganggaran, Leleury sangat mengharapkan untuk segera di tindak lanjuti dengan baik, sekaligus perlu di rumuskan langka strategis untuk menghindari terjadinya kelemahan yang serupa di kemudian hari.

Dalam kesempatan ini pula Marlatu Leleury, memberikan apresiasi kepada seluru Aparat Pengawasan Internal Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah atas segala pengabdian dan kerja kerasnya, dalam melaksanakan tugas sesuai yang di amanatkan oleh ketentuan perundang-undangan. (MC-jais)
Malteng 2821347783659393667

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC