Loading...

Warga Kota Ambon Mengeluh Belum Dapat KTP-E

Ambon, Maluku Channel.com Sejumlah warga masyarakat Kota Ambon yang setiap hari melakukan antrian di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat mengeluhkan belum mendapatkan Kartu tanda Penduduk -Elektronik (KTP-E) yang telah diproses sejak beberapa bulan lalu.

"Kami bisa bersabar, asalkan ada informasi yang jelas dari pihak pegawai Disdukcapil terkait dengan permasalahan yang mereka hadapi," kata warga kelurahan Karang panjang yang ditemui di depan pintu masuk kantor Disdukcapil Kota Ambon, Ongen, Selasa (30/8/2016).

Dia mengakui telah diambil data hingga pemotretan sejak awal Juli 2016.

"Saya membutuhkan KTP- E tersebut, makanya setiap hari datang mengecek, tetapi tidak ada kejelasan," ujar Ongen.

Keresahannya bertambah karena saat melakukan pengecekan, ternyata ditanggapi dengan perlakukan kurang memuaskan dari petugas Disdukcapil kota Ambon.

"Saya diperlakukan kurang memuaskan karena saat tiba di depan pintu kantor saja langsung disuruh keluar dengan alasan mesin mengalami kerusakan," kata Ongen.

Menurut dia, sejumlah warga yang melakukan antrian bahwa kerusakan mesin baru terjadi pada Agustus 2016.

"Jadi kalau yang melakukan pengambilan data pada awal Juli 2016, maka sudah bisa mendapatkan KTP - E," tandas Ongen.

Warga Negeri Amahusu, Rudy juga mengeluhkan belum menerima KTP - E yang sudah diprosesnya di kantor Camat Nusaniwe sejak beberapa waktu lalu.

"Sulit rasanya kalau saat ini mau mendapatkan KTP-E sebab informasi gangguan bukan saja di Ambon tetapi secara nasional," ujarnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon Din Tuharea sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi.
Ambon 8153835194140241544

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC