Loading...

2020 RSUD Haulussy Terancam Ditutup


Ambon, Maluku Channel.com Salah satu Rumah Sakit (RS) di Maluku yang sudah dinyatakan lulus dan mendapatkan akreditasi hanya  RSUD Dr. M. Haulussy Ambon. Walaupun sudah terkerditasi, namun nyatanya pelayanan yang diberikan kepada pasien belum memenuhi akreditas yang diberikan, ditambah dengan sejumlah peralatan kesehatan yang tersedia, semuanya sudah rusak dan tidak dapat dipergunakan lagi, berupa CT Scan, maupun alat cuci darah (dialisis).

Menindaklanjuti permasalahan tersebut, anggota Komisi D DPRD Provinsi Maluku Saoda Tethol, meminta kepada Direktur RSUD Haulussy Justini Pawa untuk memperhatikan hal ini dengan memperbaiki pelayanan serta menganti alat kesehatan yang sudah rusak.

Dikatakannya  “Jika sampai hal ini tidak diperbaiki dengan secepatnya, maka RSUD Haulussy di tahun 2020 terancam ditutup,”ujar Tethol kepada wartawan di DPRD Maluku, Kamis (16/6).pekan kemarin.

Menurutnya, terancam ditutup lantaran pelayanan yang diberikan tidak berjalan dengan baik serta tidak didukung dengan peralatan yang memadai. Jika hal ini tidak diantisipasi secepatnya maka semua orang akan beralih ke RS sakit yang lain, apalagi jika RS Siloam selesai dikerjakan dan menerima pasien yang menggunakan BPJS, maka tentu semua orang tidak akan berobat ke RSUD Haulussy.

Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan dukungan dari Direktur serta jajaran RSUD Haulussy untuk menindaklanjuti hal ini secepatnya.tegasnya.
Kesehatan 8699994637897385724

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC