Loading...

Pj Bupati Malteng Hadiri Pendidikan & Pelatihan SDM Usaha Mikro di Kecamatan Banda

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa menghadiri sekaligus membuka secara Resmi Pendidikan dan Pelatihan SDM Usaha Mikro saat Kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah pada, Minggu (12/11/2023).

Dikesempatan ini pula, Pj Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa dalam amanahnya mengatakan bahwa, saya Mengapresiasi dan menyambut baik Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan SDM Usaha Mikro di Kecamatan Banda tahun 2023. 

Kegiatan ini, sangat Penting untuk memberikan Ruang Kesempatan kepada Pelaku Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil dalam meningkatkan Kapasitasnya dan meningkatkan Motivasi serta Kepercayaan diri dalam menjalankan Usaha, sehingga UMK dapat bertahan dan bersaing dalam Situasi apapun. 

"Untuk menghadapi Persaingan Usaha yang semakin ketat dan Kompetitif di Era Globalisasi, Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat Koperasi dan UKM menjadi salah satu Skala Prioritas yang secara Konsisten terus dilakukan oleh Pemerintah karena Sektor Koperasi dan UKM dinilai mampu memberikan Kontribusi yang Signifikan bagi Pertumbuhan Ekonomi Nasional," ungkapnya.

Rakib Sahubawa dalam tambahannya mengungkapkan bahwa, Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tengah sangat Fokus dan Konsisten serta terus menerus berupaya menumbuhkembangkan Koperasi dan UKM. 

Melalui Diklat ini, diharapkan mampu mewujudkan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Masyarakat Koperasi dan Pelaku Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil yang Kompeten, Disiplin, Ulet, Cerdas dan Handal dalam Mengelola dan Mengembangkan Usahanya. 

Diklat SDM Koperasi Usaha Mikro dan Kecil tentunya menjadi sesuatu yang Penting dan memang harus dilaksanakan secara Berkesinambungan serta Komprehensif, agar memberikan manfaat Positif bagi Koperasi dan Pelaku UKM. 

Selain dari pada itu, Diklat ini diharapkan agar mampu memberikan Pemahaman secara menyeluruh Terkait Teori dan Implementasinya bagi seluruh Peserta, sehingga Berdampak Positif untuk Lembaganya Masing-masing. 

"Pemda Maluku Tengah, akan terus berupaya mewujudkan Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil menjadi Lembaga Ekonomi yang Produktif, Akuntabel dan Kompetitif serta terus bergerak dalam meningkatkan Akselerasi Pembangunan Ekonomi dan Siap memberi Kontribusi Nyata terhadap Pencapaian Pertumbuhan Ekonomi Daerah ini," ujarnya.

Kepada seluruh Peserta Diklat, saya berpesan agar Saudara-saudari dapat memanfaatkan kesempatan ini Sebaik-baiknya untuk menyerap Informasi, Pengalaman, Pengetahuan dan Teknologi agar bisa Bermanfaat bagi Orang lain serta dapat lebih meningkatkan Kualitas kita, baik SDM dan Manajemen Pengelolaan agar mampu Beradaptasi serta memberikan Nilai terhadap Kelembagaan Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil sehingga dapat bisa Berkembang menjadi lebih baik.

'Pj Bupati Malteng diakhir sambutannya, menyampaikan Terima kasih dan Apresiasi kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Maluku Tengah dan seluruh Jajaran yang telah melaksanakan Kegiatan ini," tutupnya. (MCJ)
Malteng 6970274734100706674

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC