Loading...

Kunker Ke Kecamatan Banda, Pj Bupati Malteng Melantik 8 KPN Administratif dan Pj KPN

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Banda sekaligus Melantik 8 Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Administratif dan Pj KPN Administratif.

Untuk diketahui, KPN Administratif dan Pj KPN Administratif yang dilantik pada Senin (13/11/2023) yakin:

1. Rachman Achmad, sebagai Kepala Pemerintah Negeri Administratif Kampung Baru.
2. Ramli Astar, sebagai Kepala Pemerintah Negeri Administratif Lautang.
3. La Sadikin, sebagai Kepala Pemerintah Negeri Administratif Nusantara.
4. ldzhar Amry, sebagai Kepala Pemerintah Negeri Administratif Selamon.

5. Fitra La Djaharia, sebagai Kepala Pemerintah Negeri Administratif Tanah Rata.
6. Syawal Sidek, sebagai Kepala Pemerintah Negeri Administratif Uring Tutra.
7. Wa Aline sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif Merdeka.
8. Hairun Sahmad, sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif Pulau Ay.

Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dan Masyarakat kami mengucapkan selamat datang dan Apresiasi serta Rasa Terima kasih atas Perhatian dan Dukungan yang luar biasa dari Gubernur Maluku dan Ina Latu Maluku kepada Daerah dan Masyarakat Kabupaten Maluku Tengah, khususnya di Kecamatan Banda. 

"Hari ini menjadi Momen yang Bersejarah bagi para Penjabat maupun Kepala Pemerintah Negeri Administratif yang baru saja dilantik, hari ini juga merupakan Momen Penting bagi kita semua dan terutama bagi Warga Masyarakat di 8 Negeri yang baru melaksanakan Pelantikan ini merupakan Langkah Awal dari suatu Perjalanan yang penuh tantangan, tanggungjawab dan harapan baru bagi Kemajuan Masyarakat dan Negeri," ungkap Pj Bupati.

Pj Bupati dalam sambutannya, mengingatkan Kepada para Kepala Pemerintah Negeri yang baru dilantik bahwa, tanggungjawab ini bukanlah Beban yang harus diemban sendirian. Namun, ini adalah Panggilan untuk Bersama-sama Membangun dan Mengembangkan Potensi yang dimiliki oleh setiap Negeri. "Saya yakin, dengan Integritas, Kecerdasan dan semangat Pengabdian yang tinggi, para Kepala Pemerintah Negeri akan mampu menjalankan Tugas serta Amanah ini dengan baik. 

"Dimana Negeri-negeri di Kecamatan Banda ini memiliki berbagai Potensi, baik dari Segi Sumber Daya Alam, Kearifan Lokal, maupun Sumber Daya Manusianya. Dengan Sinergi dan Kerjasama yang baik antara Pemerintah Negeri, Tokoh Masyarakat dan seluruh Warga, kami yakin akan Terwujud Kualitas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang baik demi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat," ujar Pj Bupati.

Tantangan utama kita saat ini yang perlu menjadi Perhatian Serius adalah upaya Pengentasan Kemiskinan dan Penanganan Stunting. Penuntasan tantangan ini, memerlukan Mobilisasi berbagai Potensi yang ada, dimana Kepala Pemerintah Negeri selaku ujung tombak Penyelenggaraan Pemerintahan harus mengambil peran Strategis dan tampil digarda terdepan. 

"Untuk para Kepala Pemerintah Negeri yang baru dilantik dapat menjadi Pemimpin yang Visioner, bersedia mendengar Aspirasi Masyarakat dan Bekerja keras untuk mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan Negeri. Pemda Maluku Tengah Siap memberikan Dukungan dan Bimbingan dalam upaya mencapai Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat," tutup Pj Bupati.

Turut hadir, Gubernur Maluku, Ina Latu Maluku, Penjabat Bupati Maluku Tengah, Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tengah, Ketua para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Maluku serta Kabupaten Maluku Tengah, Sekda Provinsi Maluku bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Maluku, Forkopimda Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah, para Pejabat TNI-Polri, Pimpinan Instansi Sipil Pusat dan Daerah, Camat Banda beserta Forkopimcam, Kepala Pemerintah Negeri dan Saniri Negeri. (MCJ)
Malteng 3995384341088836082

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC