Loading...

Kabid Dukcapil Hadiri Sosialisasi Keimigrasian Tual

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tual, Sahlan Raharusun hadiri sosialisasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual dalam meningkatkan Citra Positif Imigrasi kepada masyarakat. Tingkatkan Sinergitas bersama Media, pada Selasa (01/08/2023).

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Aziz Rahajaan membuka kegiatan sosialisasi keimigrasian yang didampingi oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tual, Sahlan Raharusun.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Aziz Rahajaan memaparkan materi terkait keimigrasian. Dalam paparannya Aziz menyampaikan, "Media-media harus bisa membantu membangun wawasan masyarakat dalam hal keimigrasian sehingga dapat ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Imigrasi".

Sahlan Raharusun selaku Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tual yang memaparkan materi terkait kependudukan yang berhubungan dengan data-data yang diperlukan dalam permohonan dikantor Imigrasi.

Sosialisasi ini digelar oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual dengan tujuan terciptanya sinergitas antara kantor imigrasi dan wartawan agar jika ada isu yang beredar cepat ditanggulangi Kantor imigrasi dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kepala Seksi (Kasie), Aziz Rahajaan menjelaskan, Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan sinergitas antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual, dengan media dan instansi terkait dalam peningkatan pelayanan publik.

"Sehingga kedepannya pelayanan publik dapat semakin ditingkatkan, melalui informasi dan sosialisasi media serta kebijakan dari instansi terkait," ungkap Azis.

Rahajaan menegaskan bahwa, pentingnya peran media dalam upaya mengoptimalkan pelayanan publik disetiap Satuan Kerja (Satker) khususnya di keimigrasian.

"Kami ingin sampaikan bahwa, kegiatan Sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan yang telah kami jadwalkan yang bertujuan untuk membangun sinergitas dan meningkatkan citra positif Imigrasi kepada masyarakat sehingga mendukung terselenggaranya pelayanan keimigrasian yang efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," ujar Azis.

Pemerintah membutuhkan peran media sebagai wadah untuk mensosialisasikan apa yang telah dikerjakan kepada masyarakat dan pihak media sendiri membutuhkan pemerintah sebagai sumber berita dan dapat juga berupa kontrol terhadap kinerja pemerintahan. Sambung Sahlan Raharusun 

Bagi instansi pemerintah, membangun citra positif di era digital saat ini merupakan sebuah keharusan. Terlebih, masyarakat bisa mengakses informasi dengan mudah melalui gadget. Untuk itu, kita sadar peran media, termasuk wartawan, sangatlah penting pada suatu instansi. Lanjut Sahlani Raharusun selaku Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tual.

"Lanjut Aziz Rahajaan, Melalui Sosialisasi kali ini, diharapkan media dapat menyebarluaskan informasi terkait keimigrasian, terutama terkait dengan pelayanan keimigrasian yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Tual," ucap Azis.

Kantor Imigrasi Kelas II Tual, hingga saat ini terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanannya dengan menghadirkan inovasi-inovasi yang memberikan kemudahan bagi setiap masyarakat. 

Semoga melalui Sosialisasi ini dapat terjalin sinergitas yang baik antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual dengan rekan-rekan media dan instansi terkait sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan informasi keimigrasian bagi masyarakat luas.

"Permasalahannya, kini media sosial memang lebih mendominasi dan diakui bahwa, bisa mengalahkan popularitas dari media mainstream itu sendiri. Oleh sebab itu, peranan media bagi Kanim Kelas II sangat dibutuhkan berbagi informasi untuk kegiatan dalam sinergitas kedepan," tutup Azis. (KE)
Tual 3446735481861103140

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC