Loading...

Pj Bupati Malteng, Diwakili Wattiheluw Hadiri Wisuda Tahidz Al'quran Ke-7 SD Islam & SMP It Al Bina Masohi

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, DR. Aidjarang Wattiheluw, S.Sos, M.Si mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, ST. SP, M.Tech, menghadiri Prosesi Wisuda Tahfidz Qur'an Angkatan Ke-7 SD Islam Al Bina dan SMP IT Al Bina Masohi pada, Selasa (06/06/2023) Bertempat di Gedung Mae Oku Kota Masohi.

Dikesempatan ini pula, Pj Bupati Malteng Muhamat Marasabessy dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aidjarang Wattiheluw, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum mengatakan bahwa, Shalawat dan Salam patut pula kita Persembahkan kepada Junjungan Besar, Nabi Muhammad SAW, beserta para Keluarga, Sahabat dan seluruh Pengikut Beliau termasuk kita semua hingga Akhir Jaman.

Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng, saya sangat menyambut Positif Program Tahfidz Qur'an yang diselenggarakan oleh MIT Nurul Falah Masohi. Saya menganggap, Wisuda pada hari ini merupakan Bukti Nyata Kepedulian serta Kecintaan Anak-anak kita terhadap Al-Qur’an Nur Karim sejak Usia dini. 

Harapan saya, dengan adanya Wisuda Tahfidz ini, dapat semakin Memotivasi sekaligus Menginspirasi para Orang Tua dan khususnya Anak-anak kita untuk lebih Mencintai Al-Qur'an, Membacanya, Menghafal serta Mengamalkan Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. 

Momentum ini juga berarti bahwa, satu tahapan dalam Membentuk Insan Qur’ani yang telah Terlaksana dan Insya Allah akan terus berkembang guna Melahirkan Penghafal-penghafal Al-Qur’an yang akan Memakmurkan Agama di Kabupaten Malteng dan Maluku pada umumnya, sehingga kelak mampu Memperkuat Peradaban, Membentuk Karakter, Akhlak dan Moral Generasi Bangsa.

"Apalagi di Era Modernisasi seiring dengan Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, setiap Generasi dituntut untuk Menyambut Dinamika itu dengan tetap Mengedepankan serta Mempertahankan Nilai-nilai Moral, Budaya dan Agama," ungkapnya.

Pada Konteks itu, Pendidikan dini yang berbasis Tahfidz Qur'an seperti ini sangatlah tepat agar dapat Melahirkan Generasi Islam yang Kokoh serta tidak mudah terpengaruh dengan Budaya-budaya Asing yang bertentangan dengan Nilai-nilai Agama. 

Disamping itu, melalui Pendidikan Al-Qur’an yang dilaksanakan sejak Usia dini, mampu Mamperkokoh Kekuatan Umat dalam Memerangi Kebodohan Baca Tulis AlQuran, sehingga Kejayaan Islam dapat terwujud dimasa-masa mendatang. 

Harapan ini tidaklah berlebihan, karena secara Konseptual, Al-Qur'an merupakan Wahyu Allah SWT yang berisikan Pesan-pesan Moral, Etika, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Prinsip-prinsip Ketauladan. 

Tentunya, jika ini diamalkan secara Kontekstual, maka dapat memberikan Kedamaian Hidup kepada seluruh Umat Manusia dan Alam Semesta.

"Berkaitan dengan Wisuda Tahfidz Qur'an pada hari ini, saya ingin berpesan agar seluruh Wisudawan selalu menjaga Hafalannya. Karena menjaga Hafalan Al-Qur’an itu lebih Sulit dari pada Menghafalnya," ujarnya.

Insya Allah, kelak kalian akan menjadi Generasi Bangsa yang Gemilang yang tidak akan mudah goyang Pendirian dan Keimanannya, karena Pondasinya telah Kuat tertanam sejak dini. 

Kepada Orang Tua yang Anaknya di Wisuda pada hari ini, saya yakin pasti merasa Bangga dan Terharu. Untuk itu, teruslah Ingatkan dan mendampingi Anaknya agar selalu memelihara Hafalannya.

"Karena sebagaimana kita ketahui bahwa, Orang Tua yang memiliki Anak Hafidz Qur'an akan mendapatkan Mahkota yang Berkilauan, yang Sinarnya mengalahkan Sinar Matahari pada Yaumil Qiyamah nantinya," ucapnya.

Selanjutnya, saya ingin menyampaikan Terima Kasih dan Nengapresiasi Kerja Keras dari para Pembimbing, Para Guru, Ustadz dan Ustadzah yang telah Serius dan Konsisten membimbing para Tahfidz hingga sampai pada Level yang sangat Paripurna di hari ini. 

"Mudah-mudahan, Prestasi dan Pencapaian di hari ini akan terus tertular bagi Generasi Islam di Daerah ini agar terwujud Kabupaten Malteng yang Ba'datun Toyyibatun Warobbun Ghofur," tutupnya. (MCJ)
Malteng 4616084191502735298

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC