Loading...

Buka Hadiri Kegiatan Wisuda Paud/TK Beata Serafina Learning Center

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dan Bunda Paud, Eva Eliya Hanubun Hadiri Graduation Day Paud/TK Beata Serafina Learning Center yang digelar di Kimson Hotel Langgur, Sabtu (17/06/2023).

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan proses wisuda bagi 28 orang anak TK kelas B.

Bupati Thaher menyampaikan, Ini suatu yang perlu perhatian penuh karena pendidikan itu perlu dan kenapa saya ucapkan terima kasih karena pembentukan karakter seseorang itu dari awal.

Dirinya menambahkan, kenapa harus ada Paud ada TK ada SD sebelum kita sampai ke perguruan tinggi karena kita dibentuk dari pendidikan usia dini.

Terima kasih orang tua yang menyadari bahwa, Paud itu sangat penting. Kalau dilihat dari daerah yang sudah maju itu sejak rencana mau punya anak itu sudah melalui satu proses pendidikan.

Makan apa yang harus dimakan, beras yang mana yang harus dimakan tujusnya apa..? Tujuannya adalah melahirkan anak-anak yang cerdas, melahirkan anak-anak yang pintar. Olehnya itu, sekali lagi terima kasih karena anak-anak ini adalah generasi emas untuk Maluku Tenggara pada masa yang akan datang.

Bupati Thaher juga menjelaskan, di dunia barat dunia moderen untuk anak yang masih dalam kandungan ibu hamil ada musik yang perluh didengar yang akan membentuk karakter yaitu music jazz.

Jadi harus tau ibu waktu hamil itu dulu itu ada kaset sekarang ada alat yang lebih canggi lebih kecil yang ditaru diperut supaya anak yang ada didalam kandungan sudah terbiasa dengan music yang membuat orang untuk mudah berpikir. Biasanya jaman sekarang yang dipakai adalah music dangdut maaf tapi yang seharusnya music jazz yang memaksa anak untuk berpikir.

Bupati Thaher juga katakan, bagi orang tua kalau mau memberikan adik bagi mereka ini harus seperti itu, termasuk didalamnya adalah makanan yang kita makan jadi bapa/ibu khususnya orang tua yang hadir ini bahwa, dalam dunia pendidikan atau anak yang lahir itu dimulai dari apa yang dilakukan orang tua tingka laku.

Jadi yang pertama itu Gen, yang kedua itu lingkungan. Kalau anak ini gennya bagus tapi kalau lingkunganya tidak bagus maka akan mempengaruhi tingka laku dari anak itu, jadi kalau mereka tidak mengerti apa yang saya ngomong tidak apa tetapi orang tua harus memperhatikan itu.

Anak itu dia ada di Paud/TK tetapi ketika dia pulang dan bermain dengan teman-temanya dan bapa/ibu tidak mencari lingkungan yang baik untuk mereka bermain maka akan mempengaruhi karakter mereka pada waktu yang akan datang. Pada saat kecil belum kelihatan tetapi ketika anak itu besar pasti kelihatan.

Jadi mohon maaf kalau kita orang Kei watak kita keras dan ketika bicara keras kepada mereka anak tetapi kalau orang Jawa anak pulang bicaranya halus usap rambut dengan lembut disayang-sayang pasti baik.

Jadi yang terakhir adalah bapa ibu sekalian kalau nanti rencana punya putra putri lagi maka makanan yang harus diperhatikan contohnya seperti anak kelas A yang tadi membawakan atraksi mereka semuanya terlihat sehat sehat saja tidak ada stunting yang seperti yang dibacakan bapak presiden tidak ada pada anak-anak ini semuanya sehat dan tidak ada yang kelihatan pada mereka bahwa mereka kekurangan gizi itu juga melalui sebuah proses dan luar biasa.

Ada pantai, ada taman bermain bawa mereka untuk bermain disana bebaskan mereka untuk bermain supaya mereka memahami diri mereka sendiri. Kalau selalu diatur dituntun betul tetapi kalau nanti membahayakan ya harus tetapi kalau anak mau pegang ini atau itu jangan pukul tangannya apalagi dengan suara keras itu akan menghambat pertumbuhannya dalam soal berpikir dan bertindak.

Di dunia barat dalam pendidikan agak sedikit berbeda dengan kita kalau kita adat istiadat kita kedepankan tetapi kalau mereka menetapkan kemampuan berpikir.

Siswa bisa duduk diatas meja lalu berbicara dengan guru tetapi di Indonesia tidak akan ada seperti begitu. Jadi muda-mudahan kegiatan hari ini akan memberikan satu motifasi yang luar biasa bagi orang tua yang akan memberikan bimbingan kepada anak-anak. (DS)
Maluku Tenggara 2268343258040759487

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC