Loading...

75 Bidan Lulus Seleksi Dibiayai Pemda di Jenjang Poltekes Kemenkes Makasar

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara akan membiayai 75 orang bidan yang lulus seleksi mahasiswa baru jenjang kebidanan yang digelar oleh Poltekes Kemenkes Makasar yang dilaksanakan diaula Akper Langgur, pada Sabtu (10/06/2023).

Pada kesempatan tersebut dalam arahanya Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menyampaikan berbagai hal mengenai kerjasama tersebut, perkenankan saya menyampaikan beberapa hal pokok kepada saudara terlebih peserta sebelum pelaksanaan seleksi pada hari ini.

Ungkap Bupati, yang pertama kebijakan kualifikasi bidan adalah kebijakan dan komitmen saya sebagai kepala daerah sebagaimana termuat dalam RPJMD 2018-2023 yang menekankan pada aspek pembangunan SDM khususnya bidang kesehatan.

Yang kedua pelanggaran pendidikan bidan adalah konsekwensi berlakunya UU 4 tahun 2019 tentang kebidanan yang mengamanatkan bidan harus diploma IV dan memiliki pendidikan profesi paling lambat 7 tahun sejak UU dimaksud diundangkan atau paling lambat tahun 2026.

Yang ketiga berdasarkan laporan yang saya terima jumlah tenaga bidan yang belum D4/S1 berjumlah 201 orang dan dengan pertimbangan disiplin, kinerja, senioritas maka saya menetapkan 93 orang namun dalam pendataan hanya 84 orang yang mengikuti seleksi karena 9 orang mengundurkan diri dan sesuai hasil target dari hasil seleksi ini akan ditetapkan 75 orang untuk mengikuti pendidikan.

Bupati Thaher juga menjelaskan, seleksi ini adalah ketentuan akademik yang wajib diikuti oleh seluruh peserta sehingga saya berharap, saudara-saudara semua dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki bisa berkompetisi untuk memperoleh nilai terbaik.

Dirinya menambahkan, kelulusan dapat ditentukan oleh keseriusan dan kehati hatian saudara terhadap pertanyaan yang seleksi ini juga menggunakan perangkat komputer hal ini menjadi perhatian penting karena saat ini dan kedepannya semua hal sudah mengunakan teknologi informasi.

Bupati Thaher juga mengingatkan, kepada mereka yang dinyatakan lulus seleksi dan diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan saya ucapkan selamat dan bagi mereka yang belum lulus seleksi masih ada kesempatan yang lain untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi saudara.

Bupati Thaher juga sampaikan bahwa, perkuliahan yang nantinya akan dilaksanakan seluruhnya akan dibiayai oleh Pemda dan juga mengunakan teknologi informasi sehingga kekhwatiran terganggunya pelaksanaan pelayanan kesehatan pada Puskesmas dapat diatasi.

Bupati Thaher juga berkesempatsn meninjau dan melihat langsung proses tes seleksi tersebut dan memberikan perhatian dan semangat juga motivasi kepada para bidan. (DS)
Maluku Tenggara 4565704130647807033

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC