Loading...

Gubernur Maluku Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama MTH

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Maluku Tenggara, Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail melakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Sakit Pratama MTH di Elat kecamatan  Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara pada hari, Rabu (03/05/2023).

Setibanya di Elat, Gubernur didampingi istri dan rombongan disambut oleh Camat Kei Besar, yang ditandai dengan pengalungan bunga dan diiringi tarian oleh Vat-Vat Ohoi Wulurat.

Hadir juga pada kesempatan itu, Pangdam XVI/Pattimura, Bupati Maluku Tenggara, Wakapolda Maluku, Kabinda Maluku, Danrem 151/Binaiya, Forkopimda Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku tenggara, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan 3 hal penting, yang pertama atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Maluku, ia memberikan apresiasi kepada Bupati dan jajaran yang memiliki kontribusi nyata dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, melalui layanan Kesehatan di Kabupaten Maluku Tenggara.

"Semoga proses pembangunan RS Pratama MTH Elat ini akan berjalan lancar dan sukses sebagai upaya pembangunana kualitas pelayanan Kesehatan di Kabupaten Maluku Tenggara," ungkapnya.

Gubernur juga mengatakan, tantangan pembangunan dibidang Kesehatan Provinsi Maluku sangatlah kompleks, mulai dari terbatasnya akses transportasi, informasi dan komunikasi antar wilayah sehingga menyebabkan akses pelayanan Kesehatan terhambat.

"Kita merasa bersyukur karena hari ini, dengan dibangunnya Rumah Sakit Pratama di Kei Besar, yang menunjukan perhatian Pemerintah Pusat kepada Maluku perlahan-lahan mulai meningkat," ujarnya.

Gubernur Murad menyampaikan, untuk itu ketersediaan sarana prasarana diwilayah Maluku terutama di Maluku Tenggara sangat penting dalam mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik sekaligus menjawab tantangan pelayanan kesehatan di Negeri Raja-Raja ini

"Saya berharap pembangunan Rumah Sakit Pratama ini juga diiringi dengan peningkatan kualitas tenaga Kesehatan yang menjalankan fungsinya sebagai pelayan Kesehatan," ucapnya.

Untuk diketahui bahwa, anggaran pembangunan Rumah Sakit Pratama MTH Elat sebesar Rp. 74.585.143.199 yang bersumber dari dana transfer dari Pemerintah Pusat tahun anggaran 2023. (DS)
Maluku Tenggara 7948956789584362156

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC