Loading...

Walikota Tual Terima Anugerah Investasi Bahari dari Kementrian Investasi - BKPM RI

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kementrian Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia (RI) mengelar acara Hari Nusantara tahun 2022. Dimana puncak acara Hari Nusantara dipusatkan di Marina Togo Mowondo, Wanci, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Perhelatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati 40 tahun Hari Nusantara yang jatuh pada 13 Desember 2022.

Acara Hari Nusantara Tahun 2022 ini mengangkat Tema: "Peningkatan Ekonomi Maritim melalui Kolaborasi Investasi Berkelanjutan untuk Indonesia Bangkit Lebih Kuat''.

Tujuan Peringatan Hari Nusantara ini, untuk menjadikan Bidang Kelautan sebagai arus utama Pembangunan Nasional dan dapat mengelola Potensi Sumber Daya Alam (SDA) Maritim untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Puncak acara Hari Nasional tersebut dirangkai dengan Pemberian Satya Lencana Wirakarya Bidang Kelautan tahun 2022, dan Anugerah Investasi Bahari Tahun 2022 kepada Pemuda Berprestasi Kedaerahan dan Nusantara, serta Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Daerah atas Kinerja Investasi Bahari Kategori Baik oleh Kementrian Investasi BKPM Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Menteri Investasi BKPM, Bahlil Lahadalia juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kota Tual untuk Wilayah Indonesia Timur Kategori Kinerja Investasi Bahari dengan Predikat Baik yang diterima langsung oleh Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag MSi.

Ada dua Daerah di Wilayah Indonesia Bagian Timur yang menerima Anugerah Investasi masing-masing Kota Tual di Provinsi Maluku dan Kabupaten Merauke di Provinsi Papua.

Enam Kabupaten/Kota Selain Kota Tual dan Kabupaten Merauke, yakni Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan yang mewakili Kawasan Indonesia Bagian Tengah serta Kabupaten Siak Provinsi Riau dan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara untuk Kawasan Indonesia Bagian Barat yang menerima Penghargaan yang sama.

"Penghargaan ini menjadi semangat bagi Pemkot Tual bersama Stakeholder dalam menerima Investor masuk ke Kota Tual, Kami Membuka Ruang dan selalu Siap Melayani para Investor yang datang ke Kota Tual untuk Berinvestasi," ungkap Adam Rahayaan Kepada Awak Media Usai Acara Penyerahan Piagam. (MCS)
Tual 6723207194556928862

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC