Loading...

Bupati Thaher Masyarakat Bombay Cinta Damai dan Melahirkan Orang Hebat

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun menyampaikan hal tersebut  saat menghadiri dan membawa Sambutanya pada Syukuran Tahbisan dan  Misa Pertama Pastor Ricky C. Yeuyanan, Rabu (09/11/2022) Di Ohoi/Desa Bombay Kecamatan Kei Besar.

Bupati Thaher menyampaikan bahwa, Perayaan Syukur Tahbisan di Ohoi Bombay yang dilakukan saat ini membuktikan bahwa masyarakat disini cinta damai, cerdas dan tidak terprovokasi dalam sebuah situasi untuk menghacurkan persaudaraan namun ingin kedamaian.

Hal ini disebabkan karena ada kebanggaan Masyarakat Bombay dengan melahirkan pribadi-pribadi yang luar biasa salah satunya Pastor Agus Ulahayanan yang pernah menduduki jabatan penting di Konferensi Wali Gereja Indonesia sebagai Sekreatris Eksekutif Hubungan Antar Agama yang pada masanya menghiasi layer kaca dengan ide-ide bagaimana merawat Harmoni antar Umat Beragama.

Ini kebanggan karena setahu saya khusus jabatan tersebut hanya orang pilihan dalam Gereja Katholik dan diharapkan Pastor Ricky dapat mengikuti jejaknya.

Bahwa kita perlu bersatu tanpa ada pertengkaran atau terprovokasi dengan orang-orang yang berniat memecah belah persatuan antar sesame masyarakat, apalagi disaat ini ada sukacita bersama Syukuran Tahibsan dan Misa Pertama Pastor Ricky Yeuynanan.

Saya senang dengan Moto Pastor Ricky Carol Yeuyanan yaitu Sesuai Kehendak Tuhan, maka moto ini memiliki makna untuk mengingatkan seluruh Umat Katholik tentang Iman yang seutuhnya  artinya Kepasrahan kepada  kehendak Tuhan, membutuhkan komitmen yang kuat akan kesetiaan dan ketaatan dalam panggilan, maka harapakan kita semua agar setia dalam panggilan suci ini.

Perayaan Syukur Tahbisan di Ohoi Bombay ini membuktikan bahwa, masyarakat cinta damai, cerdas dan tidak terprovokasi karena ada kebanggaan Masyarakat Bombay melahirkan pribadi-pribadi yang luar biasa salah satunya Pastor Agus Ulahayanan yang pernah menduduki jabatan penting di Konferensi Wali Gereja Indonesia sebagai Sekreatris Eksekutif Hubungan Antar Agama yang pada masanya menghiasi layer kaca dengan ide-ide bagaimana merawat Harmoni antar Umat Beragama khusus jabatan ini hanya orang pilihan dalam Gereja Katholik dan diharapkan Pastor Ricky dapat mengikuti jejaknya.

Bupati Thaher memberikan harapan, agar Pastor Ricky dapat menghasilkan buah-buah yang baik  yaitu kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kelemahlembutan. maka atas nama Pemerintah Daerah sungguh berharap, moment Perayaan Misa Pertama ini menjadi tanda persaudaraan, solidaritas umat di Ohoi Bombay dengan mari bersama kita hilangkan perbedaan dan satukan hati untuk masa depan Ohoi Bombay yang lebih baik. (DS)
Maluku Tenggara 1061926173232567686

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC