Loading...

Buka Lomba Kepramukaan Tingkat Penegak 1, Bupati Ingatkan Beberapa Hal

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Lomba Kepramukaan Tingkat Penegak-1 Resmi Dibuka Oleh Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun di Perkemahan Yonif 734/Satria Nusa Samudera Ibra, Senin (07/11/2022).

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun secara resmi membuka kegiatan Lomba Kepramukaan Tingkat Penegak 1 yang ditandai dengan penyematan pita bagi perwakilan para peserta lomba.

Kegiatan tersebut bertemakan Tumbuhkan Patriot Yang Kastria Dalam Membangun Masyarakat.

Kegiata tersebut diikuti oleh 350 peserta dari 10 Sekolah/Gugus Depan Tingkat SMA/SMK atau penegak diantaranya 6 dari Kwartir cabang Maluku Tenggara dan 4 Kwartir dari Cabang Kota Tual.

Para pembina damping berjumlah 30 orang dan panitia pelaksana berjumlah 30 orang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Thaher mengatakan bahwa, gerakan pramuka adalah suatu model pendidikan karakter yang dinilai sangat relevan hingga kini dengan berbagai model pengajaran dan pembinaan kedisiplinan integritas dan loyalitas menjadi ciri dalam organisasi.

Dirinya menambahkan wajar bilah mana mereka yang terlibat dalam gerakan pramuka memiliki sikap yang berbedah etika dan prilaku yang berbesah dengan orang lain dan bagi saya jauh sebelum Pemerintah menggagas apa yang kita kenal dengan merdeka belajar pada saat ini Pendidikan Pramuka telah memulainya dengan memadukan kompetensi akademik serta kompetensi sosial kepribadian sebagai ciri tersendiri untuk itu harus diperhatikan khususnya untuk generasi muda sekarang yang masih ada di tingkat SD, SMP dan SMA.


Bupati Thaher juga pada saat yang sama memintah Kepala Dinas Pendidikan supaya suatu saat diwajibkan tahun 2023 khususnya untuk di Maluku Tenggara supaya diwajibkan pelaksanaan Pramuka di Sekolah itu sendiri.

Hal ini Penting mengingat berbagai perubahan dan perkembangan global pada saat ini generasi muda kita jiwa dan semangat kepalahwanan semakin merosot membangun rasa cinta tanah air dikalangan remaja dan pelajar harus kita galahkan karena sepulu atau dua pulu tahun kedepan masa depan bangsa ada dipundak mereka.

Kita tentu tidak menginginkan generasi bangsa dan daerah ini canggi dalam teknologi namun tidak memiliki semangat nasionalisme cinta tanah air dan bangsa.

Mengakhiri sambutanya Bupati Thaher berpesan selama perkemahan berjalan adik-adik semua dibekali dengan seperangkat pengetahuan yang diberikan oleh senior dan pembina saudara ikuti semua yang diajarkan dan dilatih selama perkemahan dengan penuh ketekunan dan kedisiplinan.

Bupati Thaher sampaikan bahwa, dirinya 
Sebagai Ketua majelis Pembimbing Pramuka mengawali perkemahan ini saya ingin pesan beberapa hal sebagai berikut yang pertama jaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan sebelum selama dan sesudah pelaksanaan perkemahan ini, yang kedua tunjukan disiplin dan etika selama kegiatan ini dilaksanakan dan yang ketiga tunjukan potensi dan bakat saudara pada setiap rangkaian kegiatan.

Bupati Thaher juga pada saat yang sama turun langsung ke kema masing-masing kelompok dan foto bersama peserta serta menyaksikan yel-yel peserta yang disuguhkan. (DS)
Maluku Tenggara 7223225128787158812

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC