Loading...

Diskbudpora SBT Integrasikan Semua Data Pendidikan Secara Online

BULA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Diskbudpora) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), terus berupaya mempermudah Pelayanan.

Salah satu langkah yang saat ini dilakukan adalah mengintegrasikan semua Data Pendidikan secara Online berbasis Website.

Kepala dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga SBT, Sidik Rumalowak mengatakan, semua Data Pendidikan tersebut diintegrasikan tersebut, diantaranya Data Pokok Pendidikan (Dapodik), Data Sekolah, dan Data lainnya.

"Jadi kalau misalnya butuh NSPN Sekolah, bisa langsung diakses," ungkap Rumalowak di Bula, Jumat (22/10/2022) Pekan kemarin.

Tidak hanya itu, Website tersebut juga dapat digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai Kondisi Pendidikan di Daerah ini. Bahkan akan dapat dibaca oleh sejumlah Kementerian dan Lembaga Terkait, diantaranya Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Ombudsman, dan Kementerian Kominfo.

"Jadi, Teman-teman Guru bisa sampaikan masalah dilapangan melalui ini, yang penting jaga Etika dalam menyampaikan Informasi karena itu dibaca langsung oleh Kementerian, sudah Terkoneksi," ujarnya.

Selain Website, berbagai Data Oendidikan tersebut juga akan diintegrasikan dalam mesin anjungan Mandiri, agar Pelayanan lebih mudah. (***)
Seram Bagian Timur 7601586579730024802

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC