Loading...

Peletakan Batu Pertama Gedung Gereja Sungai Yordan Jemaat Rajawali Masohi

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Wakil Bupati Maluku Tengah. Marlatu L. Leleury, SE Meletakan Batu Alasan (Batu Pertama) Gedung Gereja Sungai Yordan Jemaat Rajawali Masohi. Sabtu (24/10/2020), yang bertempat di bak japang sungai yordan Negeri Amahai. 

Wakil Bupati Maluku Tengah. Marlatu Leleury, dalam sambutannya mengatakan bahwa "Saya menyambut baik pembangunan gedung gereja Baru ini". Karena tujuan dan hasilnya akan memberikan manfaat bagi penyiapan sarana peribadatan yang memadai di lingkungan jemaat sekaligus untuk meneguhkan dan memantapkan Gereja sebagai sarana pembinaan mental spiritual umat. 

"Selain itu, saya mengapresiasi tekad dan kerja bersama seperti ini, yang menandakan bahwa nilai budaya masohi atau gotong royong masih tetap terpelihara di dalam masyarakat maupun jemaat," ungkapnya.

Leleury, menambahkan bahwa mengingat pembangunan gedung gereja baru ini akan membutuhkan banyak biaya, menyita waktu, tenaga dan pikiran kita untuk menyelesaikannya maka perlu saya ingatkan kepada kita semua untuk mengambil makna terdalam dari sisi iman maupun moral di dalam semangat dan tekad kita membangun gereja ini.

"Makna tersebut di dalamnya terdapat berbagai fakta yang terjadi di tempat lain yang menunjukan bahwa banyak umat beragama, bersusah payah membangun tempat ibadahnya secara mewah dengan megah, namun pada kenyataannya pertumbuhan iman umat tidaklah semewah," jelasnya.

Leleury, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Badan Pekerja Daerah Gereja Sungai Yordan Provinsi Maluku dan jajarannya, Gembala Jemaat, Panitia Pembangunan serta seluruh Jemaat dan pihak lainnya atas terlaksananya peletakan batu alasan pembangunan Gedung Gereja Sungai Yordan Jemaat Rajawali Masohi ini. 

"Kita semua yakin bahwa pembangunan ini akan berlangsung dengan lancar dan sukses sesuai dengan target waktu yang direncanakan apabila seluruh jemaat dan panitia pembangunan selalu semangat, penuh kepedulian, berpartisipasi aktif dan bekerja keras menggalang dukungan dan kerjasama dengan semua pihak terkait," tandasnya.

Leleury, mengingat kondisi Negara Indonesia khususnya Kabupaten Maluku Tengah yang tengah dilanda Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), maka saya berharap kepada kita semua agar selalu mengikuti himbauan Pemerintah dan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan serta dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru yang produktif dan aman dari Covid-19.

"Saya juga mengajak warga jemaat untuk selalu menjaga kerukunan hidup umat beragama, merawat persatuan dan kesatuan, menjalin persaudaraan dan kekeluargaan, memelihara keamanan dan ketertiban, sehingga dapat mewujudkan "Maluku Tengah yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara".tutupnya. (MCJ)
Slider 8067259360501098015

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC