Loading...

Bupati Bursel Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

NAMROLE, Malukuchannel.com - Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa menggelar acara Coffee Morning dengan insan pers Buru Selatan, berlangsung di Hol depan ruangan kerja bupati di lantai satu kantor bupati setempat, jumat (06/09/2019).

Selain Bupati, Sekda Iskandar Walla juga bersama insan pers, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda, Kabag Humas dan protokol Arens Soulisa selaku pemandu acara ini, para pimpinan OPD/SKPD dilingkup Pemda Kabuaten Buru Selatan.

Acara Coffee Morning yang dipandu oleh Kabag Humas Arens Soulisa memberikan kesempatan kepada Tagop Soulisa selaku Bupati untuk membeikan arahan serta menyampaikan keberhasilannya dalam memimpin kabupaten yang baru ini.

Bupati dua periode yang merupakan kader PDI-P ini mengakui masih yang telah dilakukannya namun masih banyak yang belum dicapainya kerena keterbatasan anggaran.

Dikatakan, pembangunan yang belum dicapai itu lantaran para pemimpin OPD yang "Tidak Berhasil" dalam melakukan program-programnya. Dicontohkannya seperti Dinas Kelautan dan Perikanan.

"Usai memberikan arahan dan penyampaian itu dilanjutkan dengan pernyataan maupun saran dan masukan dari Insan Pers dan ditanggapi oleh Bupati.

Banyak hal yang disampaikan Insan Pers seperti persoalan Kedisiplinan ASN dilingkup Pemkab Bursel yang sangat masih sangat rendah, dan hal itu diakui oleh Bupati bahwa benar persoalan disiplin ASN sangat rendah, dan telah diberikan sansi namun tidak membuat jerah bagi ASN dan tetap mengulanginya lagi.

Selain itu, juga terkait pemekaran sejumlah kecamatan di Buru Selatan, jawab Bupati akan ada pemekaran sejumlah kecamatan dan pembentukan sejumlah desa.

Selain itu, Insan Pers dalam acara Coffee Morning itu menanyakan persoalan tapal batas antara kabupaten buru dan kabupaten buru selatan. Jelas Bupati menegaskan bahwa persaolan tersebut telah selesai dan 80 persen wilayah yang disengketakan masuk ke dalam wilayah kabupaten buru selatan, sisahnya masuk wilayah kabupaten Buru.

"Soal usulan anggaran Pikada Kabupaten Buru Selatan tahun 2019 yang diajuakan oleh KPUD kurang lebih Rp.25 millyar dan BAWASLU kurang lebih Rp.17 millyar, sebut Bupati usulan anggaran tersebut sangatlah besar, dan akan dibicarakan. Sehigga usulan tersebut bisa di turunkan lagi.

Acara Coffee Morning oleh Bupati dan Para Insan Pers ini, Oleh Bupati banyyak hal yang disampaikan kepada Pers tentang pemberitaan yang harus berimbang. Harapnya harus mengkonfirmasi lebih dulu dan jangan hanya mendengar saja langsung dipublikasi.

Menurutnya, banyak informasi yang beredar di Media Sosial (Medsos) ditak mencerdaskan masyarakat tetapi lebih banyak membohongi masyarakat.

Dikatakan, Wartawan juga bisa dikenai UU IT bila menyebarkan informasi di Media Sosial yang tidak benar. Namum diakuinya Wartawan yang ada di Buru Selatan telah menulis sesuai Etika Jurnalis.

"Usai acara tersebut ditutup dengan berpose bersama. (MCA)
Slider 3840238096792974052

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC