Loading...

Hujan Deras, Ruas Jalan Wasia Sanahu Terputus

AMBON, Malukuchannel.com - Arus lalu lintas yang menghubungkan Negeri Wasia Dan Sanahu lumpuh total. Pasalnya jalan utama yang menghubungkan kedua Negeri tetangga ini terputus akibat hujan deras yang mengguyur wilayah sekitar.

Simon Tauran salah satu warga Wasia yang dihubungi media ini Kamis (06/06/2019) lewat telpon seluler mengungkapkan. Kejadian putusnya ruas jalan utama yang menghubungkan Wasia dan Sanahu ini terjadi sekitar pukul 03.00 wit. Dimana saat itu tengah terjadi hujan deras. Dalam peristiwa tersebut, satu unit mobil milik warga sekitar ikut terbawa derasnya air.

Akibat terputusnya jalan utama yang menghubungkan kedua negeri di Kabupaten Seram Bagian Barat ini, menyebabkan arus lalu lintas dari dan ke Masohi lumpuh total.

Warga yang hendak menuju ke Masohi atau sebaliknya, harus berjalan kaki melewati ruas jalan yang ambruk tersebut. Namun kini atas usaha masyarakat negeri Wasia dan Sanahu, yang bergotong royong dengan peralatan dan bahan seadanya. Ruas jalan yang terputus itu kini sudah bisa dilintasi sepeda motor. Namun pengendara sepeda motor, harus ekstra hati hati ketika melewati ruas jalan tersebut.

Selain ambruknya ruas jalan utama yang menghubungkan Wasia dan Sanahu, berdasarkan informasi yang didapat media ini. Beberapa ruas jalan utama di Pulau Seram juga ambruk akibat hujan deras.

Salah satunya yakni ruas jalan penghubung antara Kecamatan Teluk Elpaputi dan kecamatan Amalatu juga terputus. Ruas jalan yang terputus tersebut tepatnya terjadi pada ruas jalan disekitar sungai Wai Kaka. (TM/MC)
Seram Bagian Barat 4350765955247541182

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC