Loading...

Panitia MTQ Kota Tual Tidak Rekrut Peserta Lomba Luar Daerah


TUAL, Malukuchannel.com - Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tual, Muuti Madtdoan menyatakan tidak menerima peserta dari luar daerah, saat seleksi Peserta Lomba MTQ VI Kota Tual..

“Sesuai keputusan Walikota Tual Adam Rahayaan pada Tahun 2018 lalu dan panitia sudah sepakat untuk tidak merekrut peserta dari luar daerah,” kata Matdoan di Tual, Minggu kemarin (06/01/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Matdoan, sebelum seleksi MTQ tingkat Kota Tual pada bulan Februari Tahun 2019 nanti, Panitia telah bersepakat untuk menggelar seleksi secara bertahap dari bawah.

“Seleksi peserta MTQ secara bertahap yaitu dari setiap Kecamatan,” ungkapnya.

Dari hasil seleksi di tingkat Kecamatan tesebut, peserta yang terpilih nantinya ikut dalam serta seleksi MTQ Kota Tual. “Ini untuk menghasilkan peserta terbaik dalam lomba MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Buru nanti,” ungkapnya.

Ditambahkan Panitia MTQ Kota Tual dalam waktu dekat akan mengusulkan kepada Panitia MTQ Propinsi Maluku agar lomba MTQ Tahun 2019 tidak merekrut peserta dari luar Maluku,

“Kita akan usulkan ke Panitia Provinsi, kalau bisa semua peserta Kabupaten/ Kota tidak boleh diambil dari luar,” pungkas Matdoan.

Matdoan menegaskan, Apabila Kabupaten atau Kota masih merekrut peserta dari luar, maka panitia Kota Tual menarik diri untuk tidak mengikut serta MTQ di Kabupaten Buru nanti. (MC)
Tual 3562956121079035299

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC