Loading...

Ruhunussa, Dalam Waktu Dekat Akan Ada PAW Beberapa Anggota DPRD Malteng

Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa,SH
MASOHI, Malukuchannel.com - Ketua DPRD Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa,SH memastikan DPRD dalam waktu dekat akan menggelar Sidang Peripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD asal Partai Bulan Bintang (PBB) Ongky Hattu menggantikan almarhum Maur Karepesina, Sabtu (29/09/2018).

Menurutnya, proses PAW anggota DPRD Maluku Tengah dari Partai Bulan Bintang sisa masa bhakti 2014-2019, telah dilakukan dan diupayakan pelantikanya dalam pekan depan.

Ia menjelaskan, selain PAW beberapa anggota DPRD aktif yang telah berpindah partai untuk mencalonkan diri pada pemilihan legislatiVe 2019 juga telah diproses.

"Sesuai surat edaran mendagari bagi anggota-anggota DPRD yang kembali mencalonkan diri menggunakan partai yang lain maka dilakukan PAW termasuk dengan menghentikan seluruh hak-hak anggota DPRD yang telah berpindah partai tersebut terhitung sejak bulan Oktober.

Guna mempercepat proses PAW DPRD, mengembalikan kepada partai politik untuk diproses sesuai mekanisme partai.

Dia menambahkan, jika semua persyaratan dan ketentuan sesuai perundangan bisa dipenuhi masih-masing partai dalam waktu dekat ini, maka pihaknya akan mengagendakan paripurna khusus untuk proses PAW tersebut.

"Seperti diketahui anggota DPRD Maluku Tengah akif yang berpindah partai untuk kembali mencalonkan diri pada Pileg 2019 mendatang yakni Yakob Kapresi dam Ampi Picarima dari PKPI pindah ke Partai Perindo, Irawadi sebelumnya PKPI pindah ke Nasdem, Nasarudin Pellu sebelumnya dari Partai Nasdem pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Mat Pellu dari Partai Golkar. (MCJ)
Malteng 5485949193909440251

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC