Loading...

Kantor UPBU Karel Sadsuitubun Gelar Sosialisasi Peningkatan PNBP

Sosialisasi Peningkatan PNBP
MALRA, Malukuchannel.com - Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dilingkup Bandara Udara yang diikuti oleh 45 peserta yang terdiri dari perwakilan Airlines, Cargo, Kantin, Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara, Pertamina, Perhotelan, Agency Travel serta Stakeholder lainnya. Bertempat di Kimson Centre Langgur, Senin (24/09/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh KTU Pada Kantor UPBU Karel Sadsuitubun Agus. ini menitikberatkan pada ketepatan pembayaran tagihan yang tepat waktu sehingga terhindar dari Denda sebesar 2%.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Pelayanan dan Kerjasama pada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Karel Sadsuitubun ini pada prinsipnya untuk menyamakan presepsi dalam hal kepatuhan terhadap tagihan yang sering terjadi selama ini.

"Ketua Panitia Penyelenggara yang juga adalah Kepala Seksi Pelayanan dan Kerjasama pada Kantor UPBU Karel Sadsuitubun Ny. Natalia kepada MALUKUCHANNEL.COM katakan bahwa untuk pengelolaan Lahan Parkir pihaknya masih menunggu MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara yang mana Hingga Berita ini dimuat Pihak Bandara Belum menerima Konsensi sebesar 15% dari Bagi Hasil pengelolaan Lahan Parkir," ungkap Natalia.

Padahal sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: 18 Tahun 2016 pihaknya wajib mendapatkannya. Ny. Natalia Berharap semoga Kedepannya Pemerintah Daerah Yang Baru sudah Dapat membuat dan menandatangani MoU tersebut sebab dapat meningkatkan PNBP yang dijadikan salah satu Indikator untuk Peningkatan Status suatu Bandara Udara Komersil.

Ny. Natalia berharap agar peserta Sosialisasi ini dapat menggunakan Aplikasi e-Billing yang lazim disebut Simponi sebab saat ini Bendahara penerimaan sudah tak lagi menerima dan memegang uang Cash. Justru dengan menggunakan aplikasi Simponi ini para pihak diuntungkan dari sisi efisiensi waktu serta terhindar dari berbagai Resiko," ujarnya.

"Akhirnya lewat Media ini Ny. Natalia Berharap agar pemakai jasa yang ada dilingkup Bandara Karel Sadsuitubun agar bersama sama kita Berkomitmen untuk selalu memenuhi kewajiban Tepat waktu. (MCS)
Maluku Tenggara 2433570633852684567

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC