Loading...

Komnas PAN Minta Kasus Dana Makan Minum Pendopo Dihentikan

AMBON, Malukuchannel.com - Komisi Nasional Penyelamat Aset Negara (Komnas PAN) Wilayah Maluku dan SBB meminta Polres SBB menghentikan penyelidikan terhadap kasus Dana Makan Minum (DMM) Pendopo Bupati, Wakil Bupati dan Sekda.

Ketua Bidang Pengawasan Pemerintahan Daerah Komnas PAN SBB, Alwi Attamimi di Ambon, Kamis (05/07/2018) mengatakan persoalan DMM Pendopo Bupati, Wakil Bupati dan Sekda SBB tidak substansial dan terkesan tendensius.

Pasalnya setelah 3 bulan Bupati SBB memegang jabatan resmi, Komnas PAN telah melakukan pengawasan dan penelusuran terhadap sejumlah kebijakan dan program kerja pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati SBB.

"Sepanjang pengawasan selama ini, tidak ada persoalan apapun yang merugikan pemerintahan dan masyarakat Kabupaten SBB dan terkesan ada upaya untuk memecah belah Bupati dan Wakil Bupati, " kata Alwi.

Dikatakan, substansi persoalan yang dipersoalkan dalam masalah dana lauk-pauk ini tidak jelas, entah ini dugaan penyelewengan atau penyalahgunaan dana sebesar 210 juta itu.

Ketua Komnas PAN Wilayah Maluku, Lutfi Attamimi mengatakan, setelah mencermati sejumlah persoalan yang akhir-akhir ini mencuat di SBB yang melibatkan pucuk pimpinan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, mengindikasikan bahwa ada fitnah yang sengaja dimainkan oleh oknum-oknum tertentu untuk merusak keharmonisan roda pemerintahan di sana.

Dia meminta oknum-oknum yang sengaja ingin menghancurkan keharmonisan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda SBB untuk menghentikan sepak terjangnya demi kemajuan kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu kedepan. (MC)
Seram Bagian Barat 5102065969264835762

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC