Loading...

Masyarakat Dihimbau Ciptakan Pilkada Yang Aman dan Damai

Ilustrasi
AMBON, Malukuchannel.com - Masyarakat Maluku dihimbau untuk menciptakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur bahkan Pilkada serentak di seluruh Indonesia yang aman, damai, demokratis, luber serta mengedepankan rasa Uhkuha Insania.

Pilkada Maluku bahkan Pilkada serentak akan berlangsung tanggal 27 Juni 2018. Untuk itu, seluruh masyarakat Maluku dihimbau untuk bangkitkanlah rasa kebangsaan yang tinggi, guna menciptakan Pilkada yang aman, damai, demokratis dan luber.

Termasuk mengedepankan rasa uhkuha insania, termasuk kearifan lokal Maluku sebagai orang basudara guna mendapatkan hasil Pilkada yang baik,"kata Ustad Husein Sahiri di Ambon, Kamis (21/06/2018).

Menurutnya, masyarakat harus menghindari segala bentuk yang mendatangkan gesekan sebagai propaganda ataupun hal lain, yang dapat mencederai pesta demokrasi Pilkada itu sendiri.

Perbedaan pilihan yang terjadi itu adalah sah-sah saja, bukan menjadi alasan guna terjadi perpecahan. Karenanya, siapapun kelak yang akan terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku, itu terjadi karena pilihan rakyat dan harus diakui sebagai sebuah ketetapan.

Kepada masyarakat Maluku terutama para pemilih, Ustad Husein Sahiri menghimbau untuk berpartisipasi secara aktif dan jangan golput, lakukan dan gunakan hak pilih suara dengan sebaik-baiknya.

Suara anda turut menentukkan masa depan Maluku dan satu suara sangatlah berarti,"ucapnya. (MC)
Daerah 8849974235546942007

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC