Loading...

Kertas Suara Tiba di Kantor KPU Tual

TUAL, Malukuchannel.com - Kertas suara untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkot) Tual 2018, tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual yang dikawal langsung oleh Aparat Polres Malra dan Panwaslu Kota Tual.

Koordinator Devisi Logistik.Zainal Abidin Raharusun, mengatakan kertas Suara untuk Pilkada Kota Tual sudah sampai di kantor KPU Kota Tual pada Rabu, (23/05/2018) melalui jasa penerbangan yang dikawal sendiri oleh KPU, Kepolisian dan Panwaslu.

"Sesuai keputusan KPU RI, Percetakan kertas suara disediakan oleh penyedia yang memenangkan tender, dan kertas suara yang dicetak sesuai dengan Penetapan DPT oleh KPU Kota Tual," kata Zainal di Tual, Selasa (29/05/2018).

Percetakan kertas suara di Bogor, lanjut dia, melalui penyedia yang telah memenangkan tender lewat KPU RI yaitu PT.Balebat dan kertas suara yang dicetak hasil penetapan DPT sebanyak 40.058, sedangkan tambahan surat suara sebanyak 1060.

Untuk percetakan bilik suara, kata Raharusun, dalam perjalanan menuju Kota Tual dengan menggunakan kapal Pelni. Dia mengakui, KPU Tual akan melakukan pemusnahan kertas suara yang berlebihan pada waktu dicetak maupun yang rusak.

"Dirinya optimis dalam waktu dekat semua perlengkapan sudah disiapkan oleh KPU Kota Tual sebelum tanggal 27 Juni nanti. (MC)
Tual 6363399559527139829

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC