Loading...

Jelang Ramadhan 1439 H, Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah

AMBON, Malukuchannel.com - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku akan menggelar Pasar Murah (Bazar) selama tiga hari yakni, Senin sampai Rabu (07-09 Mei 2018).

Pasar Murah akan berlangsung di halaman Kantor Disperindag Maluku dengan sistem stay, namun untuk pembelinya menggunakan kupon,"kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Promal Bustaman Ohorella,SE di Ambon, Minggu (06/05/2018).

Menurut Ohorella, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalu Disperindag akan menggelar pasar murah menjelang Puasa Ramadhan, dengan menjual sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga terjangkau.

Dengan dana APBD Maluku tahun 2018 sebesar Rp.150 juta digunakan untuk pembelian sembako seperti: tepung terigu, mentega, minyak goreng, susu kental manis, telur, gula pasir dan beras.

"Pasar murah jelang Puasa, sistem pembeliannya dengan menggunakan kupon yang di tukar saat membeli kebutuhan sembako. Kupon hanya berlaku menjelang Puasa Ramadhan, sedangkan pada Lebaran tidak lagi menggunakan kupon,"ucapnya.

Dikatakan, ada juga pasar murah dengan sistem mobille, yang dipusatkan di Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dan Kecamatan Salahutu Pulau Ambon Kabupaten Maluku Tengah.

Tanggal 8 Mei akan dilakukan mobille di Kecamatan Leihitu dan Leihitu Barat tepatnya di desa Hitu, Larike, Wakasihu, Seith, Mamala dan sekitarnya, sedangkan tanggal 9 Mei mobille di Kecamatan Salahutu tepatnya  di desa Tial, Tulehu, Tengah-Tengah dan Liang, dan pasar murah ini berlangung hanya di Pulau Ambon.

Diharapkan, masyarakat yang akan masuk dalam Puasa Ramadhan dapat membeli kebutuhan sembako secukupnya, sehingga masyarakat yang lain juga mendapat kebagian. (MC)
Daerah 4991464756787615876

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC