Loading...

Jabatan Danyonif Raider 733/Massariku Diserahterimakan

AMBON, Malukuchannel.com - Jabatan Danyonif Raider 733/Masariku diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf. Amrul Huda kepada pejabat baru Mayor Inf. Nyarman, dalam upacara Serah Terima Jabatan di Lapangan Mako Yonif Raider 733/Massariku, Kamis (18/01/2018). Pekan Kemarin

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dalam sambutan yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Soewandono mengatakan, alih tugas dan jabatan adalah hal yang wajar terjadi dan selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

Kepentingan tersebut, tambah Pangdam, merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalitas keprajuritan.

"Alih tugas jabatan dapat memperluas wawasan, peningkatan pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya akan bermuara kepada peningkatan kinerja satuan untuk menyikapi  tantangan tugas yang semakin kompleks," kata Pangdam.

Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi Letkol Inf Amrul Hudayang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin dan membina Yonif 733 Raider/Masariku dengan baik.

Menurut Pangdam, dedikasi Letkol Inf Amrul Hudayang dapat dilihat dari meningkatnya kemampuan prajurit dalam kesamaptaan jasmani, keterampilan menembak, bela diri militer Yong Moodo, renang militer dan lain-lain. Serta berhasil meningkatkan kedisiplinan prajurit sehingga pelanggaran semakin berkurang dan anggota semakin solid serta kompak.

Pengalaman memimpin Yonif Raider 733/Massariku, lanjut Pangdam sangat berharga sehingga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas lebih lanjut selaku Dandim 0111/Bireun Rem 011/Lilawangsa Kodam Iskandar Muda.

Pangdam berhadap, kepada Mayor Inf Nyarman yang mendapatkan kepercayaan untuk memangku jabatan sebagai Danyonif Raider 733/Massariku. "Saya yakin dan percaya dengan bekal pengetahuan dan pengalaman bertugas selama ini akan mampu mengemban tugas dengan baik”, terang Pangdam.

Usai Upacara Serah Terima Jabatan, Kasdam meresmikan Gedung Primer Koperasi Kartika Masariku yang terletak di samping kolam renang Waiheru.

Koperasi merupakan jenis usaha yang sesuai dengan sistem ekonomi Pancasila dan beranggotakan orang-orang. Pengembangan usaha koperasi di Yonif Raider 733/Msk sangat bermanfaat bagi prajurit-prajuritnya karena keuntungannnya bisa dirasakan secara bersama-sama. (MCG)
Ambon 4587110495581653853

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC