Loading...

DPRD dan Pemda Malteng dalam Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPA RAPBD Tahun Anggaran 2018

MASOHI, Malukuchannel.com - Rapat Paripuma Ke 4 (empat) DPRD Kabupaten Maluku Tengah Masa Persidangan III Tahun Sidang 2017, dengan agenda Penetapan Persetujuan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran (PPA) RAPBD Tahun Anggaran 2018.

Sebagai kelanjutan dari tugas konstitusional Pemerintah Daerah, menyampaikan dan membahas Kebijakan Umum APBD atau KUA serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara PPAS Tahun Anggaran 2018 bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah Sabtu (2/12/2017), yang bertempat di Gedung Paripurna DPRD Malteng.

Ketua DPRD Malteng Ibrahim Ruhunussa dalam Penyampayan pidatonya bahwa, persetujuan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPA RAPBD Tahun Anggaran 2018, Antara Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Maluku Tengah, adalah untuk menentukan arah dan tujuan serta Penetapan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran, merupakan dasar penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Maluku Tengah.

"Dalam penetapan Kebijakan anggaran yang ditetapkan dengan Peraturan Daerah, tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah selalu berpedoman kepada berbagai dokumen, "Ungkap Ruhunussa.

Penyusunannya yang didahului dengan Penyampaian Nota KUA-PPAS sampai kepada proses pembahasan bersama antara Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah dalam proses pembahasan sesuai dengan kebutuhan dan kemanfaatannya sesuai ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku dan tetap berlandaskan pada RPJMD dan RKPD Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah.

Sementara itu Bupati Malteng Tuasikal Abua,SH dalam pidatonya menyampaikan bahwa,
KUA dan PPAS Kabupaten Maluku Tengah Tahun Anggaran 2017 yang telah dibahas secara arif dan mendasar dalam semangat kemitraan, menunjukan tanggung jawab kita semua, dan khususnya anggota Dewan yang terhormat, yang berkomitmen kuat untuk mengawal suksesnya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi komitmen Dewan yang terhormat dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. yang secara tegas dan obyektif disampaikan dalam pembahasan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 20l8, "Unkapnya.

Tuasikal, menambahkan. informasi, masukan, saran, dan kritikan dari Dewan yang terhormat untuk mendorong peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah dan khususnya untuk peningkatan ketahanan ekonomi daerah.

Penguatan ketahanan pangan Iokal, peningkacan Pendapatan Asli Daerah, penanggulangan bencana, pembangunan sarana dan prasarana dasar, serta peningkatan sarana dan prasaran wilayah, akan menjadi saran penting dan perhatian bagi kami untuk ditindak lanjuti, "Tutupnya. (Mc-J)
Malteng 3446909426546000560

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC