Loading...

Penambahan BTS di Desa Terpencil Oleh Dinas Kominfo Malra Terkendala Anggaran

MALRA, Malukuchannel.com - Sekiranya DPRD Sebagai Wakil Rakyat Memahami Kondisi yang ada di Desa Tanimbar Kei, Ur Pulau dan Warbal mereka pasti setuju dengan program yang telah kami siapkan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Maluku Tenggara Karolus Maturbongs di Ruang Kerjanya, sabtu (09/09/2017).

Sebab nantinya pada Tahun 2018 Dinas Kominfo Maluku Tenggara akan Menambah 10 Menara BTS.

Hal ini dikarenakan Provinsi Maluku mendapatkan jatah 110 BTS yang akan disebar di sebelas Kabupaten Kota dan Kabupaten Maluku Tenggara Mendapat 10 Menara.

Namun dalam Realisasinya Kabupaten Maluku Tenggara mengalami Keterlambatan pemasangan.

"Hal ini Disebabkan karena Dinas yang dipimpinnya Terlambat Berkordinasi dengan Pihak Kementrian Kominfo sehingga pada pemberlakuan pemasangan berlaku untuk pulau-pulau kecil terluar pada Keppres Nomor 06 Tahun 2017 Kabupaten Maluku Tenggara baru dimasukan sebagai Kabupaten dengan Pulau-pulau Terluar. dan Tahun ini Kita sudah Membangun Komunikasi dengan Pihak Kementrian agar dapat direalisasikan pada Tahun 2018.

Berdasarkan Survey yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Maluku Tenggara terdapat 32 Titik Blankspot yang samasekali tidak ada jaringan Telekomunikasi.

Sementara untuk Kota Langgur dan sekitarnya dianggap sudah memadai dan dapat dinikmati oleh Masyarakat.

"Sebetulnya Dinas Kami banyak sekali Program yang belum terrealisasi penyebabnya adalah Anggaran yang sangat Tidak Memadai dibandingkan dengan Pelayanan yang harus diberikan kepada Masyarakat, padahal Tahun ini Indonesia sudah Menuju Era Digital tapi Banyak Penduduk belum mampu mengakses Informasi yang sekarang telah menjadi Kebutuhan Utama disamping Kebutuhan lainnya.

Oleh sebab itu selaku Kepala Dinas dirinya Berharap agar Badan Anggaran dan DPRD dapat menaikan Pagu Anggaran Dinas Kominfo untuk Tahun 2018. (Mc-S)
Maluku Tenggara 7449893051752684367

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC