Loading...

Pemda Malteng Akan Lakukan Pemerataan Pendidikan Ke Pelosok Desa Secara Bertahap

Masohi, Maluku Channel.com - Pada peringatan hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (02/5/2017). Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, melakukan Upacara yang bertempat di Lapangan Kantor Bupati Maluku Tengah.

Turut Hadir, Sekda Maluku Tengah, Wakil Bupati Maluku Tengah dalam hal ini selaku inspektur Upacara, Kadis Pendidikan Kabupaten Malteng, Para SKPD Dalam Lingkup Pemda Malteng, Para Petinggi TNI-POLRI Wilaya Maluku Tengah, Para Kepsek, Guru dan siswa siswi Se-Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam Kesempatan ini Pulah, Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L Leleury,SE dalam hal ini selaku inspektur upacara dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Maluku tengah akan fokus lakukan pemerataan pendidikan sampai ke pelosok desa secara bertahap.

Leleury, Pada saat membacakan sambutan menteri pendidikan nasional, mengingatkan bahwa peran KI. HAJAR DEWANTARA, dalam memberi gagasan dan pemikiran patut dihargai sebagai wujud lahirnya pendidikan di indonesia. Dengan tema Hardiknas 2017 Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas.

Pemda maluku tengah akan fokus pada pemerataan pendidikan termasuk pembangunan gedung sekolah secara merata dan berkelanjutan, "Ungkap Leleury.

Pada kesempatan ini juga, Marlatu, mengingatkan kepada pihak sekolah agar dapat mengelola Dana Bos dengan baik dan bijak serta menghindari pungli di dunia pendidikan.

Disela-sela Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kepala Dinas Pendidikan Maluku Tengah, Askam Tuasikal, menyebutkan di tahun 2017 Dinas Pendidikan Maluku Tengah lebih fokus pada Pendidikan karakter yang berkelanjutan.

Askam Tuasikal, berharap lewat program Pendidikan berkarakter yang berkelanjutan di maluku tengah, sehingga Pendidikan di Maluku Tengah dapat menjadi sentra pengembangan pendidikan di provinsi seribu pulau ini.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, Wakil Bupati Maluku Tengah memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah siswa-siswi yang berhasil mengukir prestasi lewat lomba Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Maluku Tengah. (MC_Jais)
Slider 2531015417546409327

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC